@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, January 6, 2018

DANRAMIL 09 GROGOL PEMATERI LKMM MAHASISWA ATW SURAKARTA

Sukoharjo (06/01/18) Penanaman Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air merupakan materi penting untuk membentuk karakter dan jiwa nasionalisme yang mengakar kuat dalam jati diri setiap generasi muda.


Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, generasi yang kuat adalah genarasi yang sadar dengan jati diri bangsanya. Diharapkan dengan penanaman Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah air maka akan tertanam nilai-nilai dalam jiwa generasi muda untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai dan harkat martabat bangsa yang telah diperjuangkan oleh para leluhur bangsa.



Kodim 0726/Sukoharjo sadar betul, sebagai satuan Komando Kewilayahan memiliki tanggung jawab mengenai hal itu dan secara terus menerus menanamkan nilai-nilai Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air dalam berbagai kesempatan, dimulai dari generasi tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, SLTA, SLTA, Mahasiswa maupun kalangan umum.




Seperti halnya pada hari Sabtu (06/01) antara pukul 10.45 Wib sd 12.30 wib, bertempat di kampus Akademi Teknologi Warga.jln Solo — Baki desa Kwarasan Kec Grogol Kab Sukoharjo. Dihadapan sekitar 60 mahasiswa dan mahasiswi Akademi Teknologi Warga Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Mahasiswa dan Mahasiswi Akademi Teknologi Warga dengan materi inti berupa Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan mengambil thema "Pembentukan Karakter Pemimpin yang Kreatif dan Mengayomi".

LKMM merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan dan manajemen pada diri mahasiswa. Dalam sesi ini selain menyampaikan pemaparan materi Wawasan Kebangsaan dan 4 Pilar kebangsaan, Danramil juga membuka sesi diskusi dan tanya jawab.