@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, January 24, 2018

BATI TUUD KORAMIL 02 NGUTER MEMBERIKAN MATERI WASBANG PERANGKAT DESA BARU

Sukoharjo (24/01/18) Bertempat di Ruang Pertemuan RM. Soto Pak Harto Begajah, Batituud Koramil 02 Nguter Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Selasa (23/01) dimulai sejak pukul 13.00 s.d 14.00 Wib melaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta Pembekalan bagi 30 orang Perangkat Desa baru Se Kecamatan Nguter. Sekitar 32 orang hadir dalam kegiatan ini diantaranya dihadiri oleh Drs. Bambang Sugiyanto (Sekcam/Ketua panitia).





Pembekalan kepada Perangkat desa baru yang juga dihadiri para Kepala Desa sekecamatan Nguter
ini pada dasarnya adalah memberikan materi wawasan kebangsaan sebagai bekal untuk meningkatkan kesadaran bela negara serta mengembangkan kemampuan diri bagi perangkat desa baru di lingkungan masyarakat, dimana berbagai potensi permasalahan bisa timbul dan harus dihadapi dalam melayani masyarakat. Perangkat desa harus mampu menjadi suri tauladan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Perangkat desa tidak cukup hanya cerdas saja namun harus memiliki mental kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang visioner, akan tetapi yang tak kalah penting adalah dari sisi kualitas wawasan kebangsaan juga harus dimiliki.





5 materi hari ini merupakan pembekalan penting yang pertama membahas tentang Kewenangan Pemerintah Desa/Loyalitas yang disampaikan bapak Sumarno S.sos(Camat Nguter), materi Pemerintahan Desa disampaikan oleh Kabag Pemdes Sukoharjo, Peraturan Perundang-undangan oleh Kabag Hukum Sukoharjo, Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 02 Nguter yang diwakili oleh Pelda Mujimin. Dalam kesempatan tersebut Pemateri Peltu Mujimin mewakili Danramil 02 Nguter yang berhalangan hadir menyampaikan materi Wasbang meliputi materi Cinta tanah air, Aktualisasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan mengupas permasalahan kewaspadaan peredaran dan pemakaian Narkoba dilingkungan masyarakat. Kegiatan di akhiri mendengarkan Pemateri dari Kapolsek Nguter yang diwakili Iptu Winardi menyampaikan tentang Keamanan dan Ketertiban.