@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, December 8, 2017

TRADISI LEPAS SAMBUT DI MAKODIM 0726/SUKOHARJO

Sukoharjo (08/12/17) Ada yang istimewa pada hari Jum'at ini (8/12), karena pada sekitar pukul 14.00 sd 16.00 Wib, telah berlangsung kegiatan Tradisi Lepas Sambut Pejabat Komandan Kodim 0726/Sukoharjo lama dari Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP Kepada pejabat Dandim 0726/Sukoharjo yang baru Letkol Inf Candra Aryadi Prakosa S,IP.  Dimana prosesi ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo baik Militer, PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0726/Sukoharjo.



Diiringi tepuk tangan dan lagu "Selamat Datang Pahlawan Muda" oleh para anggota Kodim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Candra Aryadi Prakosa S,IP.  beserta istri disambut kedatangannya dengan kalungan bunga memasuki Makodim 0726/Sukoharjo. Setelah itu Letkol Inf Candra Aryadi Prakosa S,IP. beserta istri di dampingi Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag diterima  Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP di ruang tamu Makodim 0726/Sukoharjo.



Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh anggota, didampingi oleh Kasdim 0726/Sukoharjo, seluruh Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, bertempat di ruang Serba Guna Makodim 0726/Sukoharjo.


Letkol Inf Taufan Windiantoro, S.IP dalam sambutannya menyatakan bahwa selama 2 tahun menjabat di Kodim 0726/Sukoharjo adalah merupakan pengalaman tersendiri, karena menyangkut tugas-tugas kewilayahan. Berkat dukungan seluruh anggota tugas-tugas kewilayahn tersebut dapat terlaksana dengan baik, tidak ada permasalahan. Segala tugas apabila dilaksanakan dengan baik akan menghasilkan sesuatu yang baik dan menimbulkan energi yang positif. Wajah wajah rekan rekan semua terlihat gembira karena kehadiran komandan yang baru semoga moment ini tetap terjaga.


Secara pribadi Letkol Inf Taufan juga minta maaf jika selama memimpin ada sesuatu hal yang membuat rekan-rekan semua tidak berkenan, akan tetapi semua berangkat dari niat demi kebaikan satuan Kodim 0726/Sukoharjo yang kita cintai ini. Mengakhiri amanatnya Letkol Inf Taufan juga menyampaikan harapannya, yang terpenting adalah bagaimana menjaga satuan ini agar senantiasa bermanfaat bagi masyarakat,  dan diharapkan semua anggota mendukung dengan maksimal Komandan yang baru demi kelancaran tugas pokok.

Pada kesempatan berikutnya adalah Salam Kenal Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa Sip.M.Tr. Han (Dandim 0726/Sukoharjo yang baru) menyampaikan beberapa hal, bahwa beliau terus terang saat masuk ke kodim 0726/Sukoharjo ini merasa terbawa suasana yang berbeda dihadapkan pada kenyataan bahwa banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh satuan ini.





Letkol Inf Chandra menyampaikan bahwa tanpa bantuan kerjasama rekan-rekan, ibu-ibu semua saya tidak bisa berbuat apa apa. Dandim berharap bentuk kerjasama yang sudah terjalin dengan baik di Kodim 0726/Sukoharjo ini harus senatiasa dijaga, kerjakan tugas dengan iklas akan menghasilkan sesuatu yang positif bagi satuan ini.



Masing-masing anggota memiliki jabatan yang diemban, para anggota semua sangat penting bagi satuan ini, semuanya berperan. Mengakhiri amanatnya Dandim 0726/Sukoharjo mengapresiasi segala hasil dan kinerja pendahulunya Letkol Inf taufan Widiantoro,S.IP selama di Kodim 0726/Sukoharjo. "Tidak setiap prajurit punya kesempatan untuk menjabat dan mendapatkan kepercayaan tugas di Paspampres, ini adalah rangkaian buah kerja keras Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP selama di Kodim 0726/Sukoharjo", pungkasnya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Ucapan tradisi pelepasan pejabat lama dan penyambutan pejabat baru;

"Saya Letnan Kolonel Infanteri Taufan Widiantoro Sip,Dengan hati yang tulus dan rasa bangga kepada prajurit dan PNS Kodim 0726/Skh yang mempunyai semangat tinggi pengabdian yang iklas untuk bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia dengan ini saya serahkan Tongkat Komando Kepada Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa Sip.M.Tr.(Han)"

"Saya Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa Sip.M.Tr.Han Dandim 0726/Skh, menerima dan siap melanjutkan kepimpinan yang telah dirintis oleh Letkol Infanteri Taufan Widiantoro Sip,atas nama seluruh prajurit dan PNS Kodim 0726/Skh Kami mengucapkan Terima Kasih Semoga Tuhan Yang Maha Esa Meridhoi Kita Sekalian".






Pada kesempatan berikutnya didampingi Dandim 0726/Sukoharjo yang baru, Letkol Inf Taufan keluar pangkalan Makodim 0726/Sukoharjo diantar dan disalami oleh anggota di sepanjang pintu keluar Makodim 0726/Sukoharjo, untuk melanjutkan tugas dan jabatan baru di Jakarta.