@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, December 31, 2017

HUT SATPAM KE 37 DITUNTUT LEBIH PROFESSIONAL

Sukoharjo (30/12/17) Bertempat di Halaman Sekda Kabupaten Sukoharjo Jln. Jendral Sudirman No. 199 Jombor Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo pada hari Sabtu (30/12) pukul 08.30 wib s.d 09.15 wib telah berlangsung Upacara HUT SATPAM yang Ke 37 Tahun 2017 yang mengambil thema "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban di Lingkungan Kerja Kabupaten Sukoharjo".




Tak kurang dari 300 orang peserta yang hadir dalam Upacara ini yang meliputi beberapa SST pasukan upacara diantaranya dari Dalmas Polres Sukoharjo, Satlantas Polres Sukoharjo, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, Satpam PT Sritex, PT Tyfontex, PT Danliris, Perwakilan Rumah Sakit, Kampus UMS, Pramuka dan Satgas PKS.

Hadir dalam acara H Wardoyo Wijaya SH MH (Bupati Sukoharjo), Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa SIP M Tr (Han) (Dandim 0726/Sukoharjo), Akbp Iwan Saktiadi SIK MH (Kapolres Sukoharjo), Kompol M Ifan Haryat T SH SIK ( Wakapolres Sukoharjo), bpk Nurjayanto SP (Ketua DPRD Sukoharjo), bpk Sujadi SH (Kasi Intel mewakili Ketua Kajari Sukoharjo), Kabag Jajaran Polres Sukoharjo, Kapolsek se Jajaran Polres Sukoharjo, Kepala OPD jajaran Kabupaten Sukoharjo, Kepala Satpam PSP dan Jajaran Perusahaan Kabupaten Sukoharjo dan para Tamu Undangan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Akbp Iwan Saktiadi SIK MH (Kapolres Sukoharjo) dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam sejarahnya hari ini, pada 37 tahun yang lalu, Satuan Pengamanan dibentuk oleh Kapolri pada masa itu, Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr. Awaloedin Djamin, yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata. Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan ini diharapkan menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja,sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengamanan sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

Hal tersebut sesuai tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2017 yaitu Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja. Dengan fungsi kepolisian secara terbatas yang dimilikinya anggota Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi potensi gangguan keamanan, melakukan upaya pencegahan, menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada petugas Kepolisian, serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara.



Setelah kegiatan Upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan acara tambahan penyerahan hadiah kepada Pemenang Lomba dan senam tongkat, borgol dan Beladiri praktis dimana Juara 1 diraih oleh Satpam PT Sritex, Juara 2 PT Danliris, Juara 3 RS Dr Oen Solo Baru, Juara Harapan 1 PT Tyfontex, Juara Harapan 2 PT Index, Juara Harapan 3 Hypermart Assalam. Kegiatan peringanatan HUT SATPAM yang Ke 37 Tahun 2017 ini kemudian ditutup dengan Peragaan senam tongkat, borgol dan Beladiri Praktis.