@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Saturday, December 23, 2017

DANDIM SUKOHARJO HADIRI KHITANAN MASSAL BAZNAS SUKOHARJO

Sukoharjo (23/12/17) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P., M.Tr (Han) menghadiri kegiatan Khitanan Massal Gratis pada ari Sabtu (23/12) dilaksanakan sekitar pukul 08.40 s.d WIB 09.50 di Pendopo Graha Satya Praja  ( GSP ) Jl. Jend. Sudirman  No. 199 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo. Khitanan Massal ini diselenggarakan oleh  BAZNAS Kabupaten Sukoharjo dan KESRA Setda Kabupaten Sukoharjo yang dikuti 200 peserta.






"Selain mendapat paket berupa uang 100.000 rupiah para peserta kkhitanan juga mendapatkan sarung , tas dan alat tulis. Melibatkan petugas sekitar 20 orang, anggaran yang di gunakan dari kas BAZNAS Kabupaten Sukoharjo", kata Ketua BAZNAS Kab. Sukoharjo Drs.H. Sardiono dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya,S.H.,M.H, Wakil Bupati Sukoharjo H. Purwadi.S.E,.M.M, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol. Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P., M.Tr (Han), Kapolres Sukoharjo yang di wakili oleh Kasubag Hukum AKP Sumini.S.H,M.H, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sukoharjo HJ. Etty Suryani Wardoyo Wijaya.S.E, Kepala Dinas Kominfo Suryanto, Kepala BKD RM. Suseno, Kepala Kemennag Kab. Sukoharjo Ikshan Muhadi.S.Ag, Ketua BAZNAS Kab. Sukoharjo Drs. H. Sardiono dan para Tamu undangan

Sedangkan Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya.S.H,.M.H menyampaikan ucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada BAZNAS Kab. Sukoharjo atas penyelenggaraan kegiatan pada pagi hari ini, Mudah mudahan kegiatan pada pagi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa barokah bagi kita semua.



Sebagai mana kita Ketahui bersama, Khitan adalah salah satu bagian syariat agama yang kita yakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama fungsi dari Khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sah nya ibadah, sedang kan dari pandangan medis, seperti yang di ungkapkan para ahli kedokteran bahwa khitan mempunyai faidah yang sangat penting bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lain lain yang dapat membahayakan kesehatan anak kita.

Selain itu, mengkhitankan anak itu adalah merupakan kewajiban dari kedua orang tua muslim, karena dengan Khitan berarti menghilangkan darah najiz ( kotoran ) yang dapat menghalangi sah nya sholat. Dan khitan itu juga merupakan pokok kebersihan / kesucian Islam. Dalam suatu hadis yang di riwayat kan Bukhori Muslim dari Abu Hurairah, Rosullah SAW bersabda "Lima perkara yang termasuk kebersihan atau kesucian, yaitu salah satunya adalah khitan". Untuk itu sekali lagi saya sangat mengapresiasi kepada BAZNAS Kab. Sukoharjo atas penyelenggaraan kegiatan pada pagi hari ini, mudah mudahan kegiatan semacam ini dapat terus di jadikan agenda rutin tahunan dan terus di tingkat kan dalam pelayanannya.

Kepada seluruh Team Medis Bupati mengucapkan Terimakasih dan selamat bekerja, semoga tugas para petugas berjalan dengan lancar dan sukses serta senantiasa membawa kebarokahan.