@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Sunday, December 17, 2017

DANDIM 0726/SUKOHARJO HADIRI UPACARA SERAH TERIMA TONTING DI DESA KEMASAN POLOKARTO

Sukoharjo (17//12/17) Upacara Serah Terima Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Yonif 407/Patma Kusuma kepada Yonif 406/CK dalam rangka Hari Juang Kartika Ke 72 Tahun 2017 dilaksanakan di halaman di Balai Desa Kemasan Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo pada hari Sabtu (16/12) pada pukul 21.30 s. d 22.14 Wib yang diikuti peserta kurang lebih 300 orang.


Hadir pada Upacara Serah Terima antara lain Letkol Inf. Rudi Subiantoro (Komandan Dodikjur Rindam IV / Dip), Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa S.I.P.M.Tr.(Han) (Dandim 0726/Skh), Mayor Inf. Nurul Munthahar Sag.(Kasdim 0726/Skh), Kompol Ivan Hariad (Wakapolres Sukoharjo), Kapten Inf. M. Azis (Pasi Intel Kodim 0726/Skh),Kapten Inf. Yudi ( Kasi Ops Brigif), Letda Inf. Dodi (Pama Grup 2 Kopassus), Gunawan Wibisono (Kakesbangpol Kab. Sukoharjo), AKP Banuari (Kapolsek Polokarto), Pardi S.Sos (Camat Polokarto) dan Abdullah Giman (Kades Kemasan).




Adapun susunan pasukan upacara terdiri atas 1 SST Kodim 0726/Skh, 1 SST Lanud ADS, 1 SST Linmas Kec. Polokarto dan 1 SST MTA Kec. Polokarto. Dalam kegiatan ini Kompol Ivan Hariad (Wakapolres Sukoharjo) mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan amanat kepada para peserta upacara yang memuat beberapa inti amanat diantaranya bahwa Kegiatan tonting sering dilaksanakan pada setiap tahunnya, ini merupakan nilai juang yang telah dilakukan oleh bapak Panglima kita yaitu Jendral Sudirman dan ini Patut kita teladani dan kita contoh.

Tentara bersama rakyat prajurit bersama rakyat pasti kuat, dan mampu menumbuhkan kesadaran dan terpeliharanya kemampuan, fisik dan jiwa Infanteri. Walaupun siang dan malam, panas dan hujan tetap harus dilaksanakan dengan semangat yang tinggi peserta iklas, Pleton Ranting pasti bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, dengan di landasi dengan kesadaran, dan tidak lupa selalu jaga nama baik Kodam IV/Diponegoro.



Peserta tonting agar dapat memanfaatkan waktu di setiap tempat agar bisa bersatu dengan masyarakat karena tentara tidak akan menang tanpa bantuan rakyat, tentara tanpa rakyat ibarat ikan dengan air, dan dalam Perjalanan para peserta tonting harus bisa menjaga keamanan masing masing.

Setelah Upacara serah terima selesai, pada pukul 22.17 Wib. Pasukan Pleton Beranting Yonif 406/CK melaksanakan start dari Balai desa Kemasan Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo, untuk melanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju wilayah Kecamatan Weru dan diserahterimakan kembali menuju ke wilayah Kabupaten Klaten.