@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, November 1, 2017

ULANG TAHUN KE 2 PERSAUDARAAN SENIMAN SUKOHARJO

Sukoharjo (01/11/17) Bertempar di di halaman Gedung Graha Wijaya Sukoharjjo/Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah Kabupaten Sukoharjo (eks Gedung Lowo) Selasa (31/10) sejak pukul 20.30 WIB Kapten Inf Suroto mewakili Dandim 0726/Sukoharjo menghadiri Gelar Seni Budaya dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda dan peringatan HUT ke 2 Persojo (Persaudaraan Seniman Sukoharjo).



Dengan pengisi acara dari "TRIO icik kiwir", SUKO RENO Koregrafer Teguh Prazt Featuring Santi Budaya Sukoharjo, dan Ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit Lintas Generasi (Empat dalang yaitu Ki Bibit Santosa, Ki Tulus, Ki Mardi Gareng, Ki Joko Santoso) yang didukung oleh Dinas Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah, Pemerintah Daerah Kab. Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Kodim Sukoharjo dengan Ketua Panitia penyelenggara Bapak Ashadi SH (Ketua Persojo).


Tampak hadir daam acara Ibu Ety Suryani Wardoyo (Ibu Bupati Sukoharjo), H. Purwadi SE,MM (Wakil Bupati Sukoharjo) beserta ibu, Bpk. Sony Sumarsono (Anggota DPR Propinsi Jawa Tengah), Kapten Inf Suroto (Danramil 04/Tawangsari), AKP Parwanto SH,MH (Kapolsek Sukoharjo), Suparmin SH,MH (Kabag Binsos Sekda Kabupaten Sukoharjo), Bpk Ashadi SH (Ketua Persaudaraan Kesenian Sukoharjo), Muspika Sukoharjo, Bpk Aris MK (Sekcam Sukoharjo mewakili Camat Sukoharjo), Mbak dan Mas Sukoharjo dan Tamu undangan lainnya lebih dari sekitar 200 orang.


Dalam sambutannya Ashadi SH (Ketua Umum Persojo dan sebagai ketua penyelenggara) menyampaikan bahwa seniman selalu bisa menempatkan diri membantu membangun Sukoharjo lewat kesenian dan berkomitmen akan selalu mendukung dan menyukseskan apa yang menjadi program program Bapak Bupati.

Berbagai kesenian yang ada di Sukoharjo berbagai jenis kesenian berbeda-beda namun persojo tetap berkomitmen menjaga kebhinnekaan yang ada di sukoharjo. Segala dukungan selama ini berupa fasilitas baik materiil dan non materiil baik dari pemerintah instansi terkait dan TNI-POLRI turut yang memberikan rasa nyaman dan aman. Persojo juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Soni Sumarsono (Anggota DPR Propinsi) sebagai Pembina yang telah menyelengarakan acara ini.

Adapun sambutan H. Wardoyo Wijaya SH,MH (Bupati Sukoharjo) yang dibacakan oleh H. Purwadi SE,MM (Wakil Bupati Sukoharjo) menyatakan bahwa Seni budaya harus di lestarikan dan dibudayakan jangan sampai hilang atau musnah ditelan jaman. Budaya maupun kesenian yang ada di sukoharjo bisa di akui oleh daerah - daerah lainnya maupun oleh negara-negara lain. Satu hal dengan berdirinya persaudaraan Kesenian Sukoharjo (Persojo) ini, semoga sukoharjo akan selalu bisa dan mampu meningkatkan kesenian dan budaya sehingga kesenian di sukoharjo akan selalu diwarissi oleh generasi penerus masyarakat sukoharjo.

Bupati mengajak seluruh warga sukoharjo untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, karena dengan persatuan dan kesatuan bangsa, kita akan selalu bisa membangun negara ini. Sebagai warga dan masyarakat sukoharjo kita harus selalu mendukung jalanya pemerintahan ini smoga sukoharjo menjadi sukoharjo yang makmur dan sukses.

Pelaksanaan gelar budaya di gedung graha wijaya (Eks Gedung Lowo Sukoharjo) akan digelar sebulan dua kali dalam minggu pertama dan ketiga. Pagelaran Budaya pada malam hari ini adalah pagelaran wayang kulit oleh empat dalang dengan judul "Sesaji Rojo Suryo" yang dilaksanakan semalam suntuk.