@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, November 6, 2017

SEKDA KOTA ANSAN DARI KOREA SELATAN KUNJUNGI PEMDA SUKOHARJO

Sukoharjo (06/11/17) Sekda Kota Ansan Kim Sonmi dari Negara Korea Selatan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pemda Sukoharjo. Pada kesempatan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP mendapingi Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya,SH MH menyambut kedatangannya bertempat di Lobby Kantor Bupati Sukoharjo Jl Jendral Soedirman Kec. Bendosari Kabupaten Sukoharjo pada 10.00 s.d 11.20 Wib.


Kegiatan yang di hadiri sekitar 40 orang ini selain Bupati Sukoharjo sebagai tuan rumah juga dihadiri oleh para pejabat dari Korsel diantaranya Choy Yon Go (Dinas Tenaga kerja Korea Selatan), Choy Kyong Jon (Dinas Olah raga Korea Selatan), Kim Kyon Hwan (Hubungan Luar Negeri Korea Selatan), Yang Eun Chang (Pengurus Taekwondo kota Ansam). Sedangkan pejabat dari Pemda Sukoharjo tampak bapak Nurjayanto,SP (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP (Dandim 0726/Sukoharjo), Kompol M. Ifan Hariyat S.ik (Wakapolres Sukoharjo), Bpk Rofiq SH (Kejaksaan Kab.Sukoharjo), Bpk H. Purwadi,SE MM (Wakil Bupati Sukoharjo), Ibu Hasni (Asisten I Kab. Sukoharjo), Drs. Widodo SH,MH (Asisten II Kab. Sukoharjo), Eko Aji Arianto SH,MM (Asisten III Kab. Sukoharjo) dan Kepala OPD jajaran Pemkab Sukoharjo.


Dalam sambutannya H. Wardoyo Wijaya, SH.MH selaku Bupati Sukoharjo menekankan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini telah berkunjung ibu sekda dari Korea Selatan kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sukoharjo semoga kehadiran Ibu Sekda beserta rombongan membawa berkah kepada masyarakat Kabupaten Sukoharjo.

" Kegiatan ini berawal dari kegiatan taekwondo Kabupaten Sukoharjo dengan Korea yang telah mengadakan suatu pertandingan disana, dan Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, maka setelah kegiatan itu ada beberapa keinginan dari Pak Walikota korea untuk melihat Kota Sukoharjo yaitu mendekatkan diri antara Kabupaten Sukoharjo dengan kota Ansam", kata Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap semoga dengan adanya kunjungan ini Pemerintah Korea dengan pemerintah Sukoharjo bisa kerjasama bukan hanya taekwondo saja tetapi bisa ada suatu kerjasama baik tenaga kerja dan bisnis lain, maupun pada bidang pendidikan dan industri. Perlu diketahui Kabupaten Sukoharjo lebih dikenal dengan Kabupaten industri karena di Kabupaten Sukoharjo terdapat industri tingkat nasional diantaranya Sritex, Batik Keris, Tifountex, Konimex, dll.

"selain industri berskala nasional, Sukoharjo juga merupakan gudangnya industri kecil antara lain jamu tradisional, gamelan, wayang kulit, kerajinan mebel dan lain sebagainya, harapan kami dengan adanya kunjungan ini mudah-mudahan ada tindaklanjut yang saya sampaikan di depan tadi", tandasnya.

Adapaun pada sambutannya Ibu Kim Sonmi Sekda Kota Ansan Korea menjelaskan bahwa Kota Ansan adalah termasuk salah satu kota industri terbesar di Korea selatan di situ ada sekitar 7000 perusahaan besar dan kecil dan banyak juga tenaga asing yang kerja di sana.

"Buat Saya orang Indonesia itu teman yang bagus dan baik, saya juga bangga ternyata di Indonesia Taekwondo berkembang pesat seperti yang disampaikan bapak Bupati, kedepan harapan kami juga hubungan bukan hanya di bidang olah raga taekwondo saja, tetapi bisa di kembangkan pada bidang lain, dan saya ucapkan selamat atas pernikahan putri dari Bapak Jokowi", kata Ibu Kim Sonmi.




Di lobby tersebut para atlet Taekwondo dari Korsel berkesempatan mempertontonkan kebolehannya kepada para hadirin, juga dilaksanakan pertukaran cindera mata dari kedua belah fihak.  Setelah itu acara dilanjutkan kunjungan ke PT RUM, PT Sritex dan Industri Gitar. Kunjungan ini sangat bagus tentunya dengan harapan kedepan bisa meningkatkan kerjasama yang baik di segala bidang. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.