@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, November 3, 2017

PASILOG HADIRI UPACARA LOMBA MAPSI SD TINGKAT PROVINSI

Sukoharjo (03/11/17) Anak-anak berbakat dari seluruh Sekolah Dasar se Kabupaten Sukoharjo hari ini Jum'at (03/11) sejak pukul 08.30 wib sd 09.25 wib berkumpul di halaman Pendopo Graha Satya Praja Jl. Jenderal Sudirman No. 199 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kabupaten Sukoharjo mengituti jalannya Upacara Lomba Mata pelajaran pendidikan agama Islam dan seni Islam (MAPSI) SD ke-20 tahun 2017 tingkat provinsi Jawa Tengah dengan thema "Berlomba berkarya dan bergembira" yang diikuti oleh sekitar 1000 orang.



Hadir dalam Upacara Pembukaan ini Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Drs Gatot Bambang Hastowo MPd, (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah), H. Wardoyo Wijaya,SH MH (Bupati Sukoharjo), H. Purwadi,SE MM (Wakil Bupati Sukoharjo), Nurjayanto,SP (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Bambang Marwoto SH, (Kajari Kab.Sukoharjo), AKBP Iwan Saktiadi S.IK, MH, MS.i (Kapolres Sukoharjo), Kapten Inf Basuki (Pasi Log Dim 0726/Skh)mewakili Dandim 0726/Sukoharjo, Ibu Erma Suharti SH. MH (Ketua Pengadilan Kab. Sukoharjo), Drs. Agus Santosa (Sekda Kab. Sukoharjo), H. Ihsan Muhadi (Kepala Kemenag Kab. Sukoharjo), Ormas Islam Kab. Sukoharjo dan Kepala OPD jajaran Pemkab Sukoharjo.



Dalam rangkaian Upacara Pembukaan tersebut Ketua penyelenggara Drs. Darno (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sukoharjo) melaporkan bahwa Peserta lomba MAPSI ke-20 adalah putra putri SDN/ swasta yang meraih juara 1 lomba MAPSI tingkat kabupaten/kota se Provinsi Jawa Tengah dengan peserta tiap kabupaten/kota 36 anak dan pendamping 12 orang sehingga jumlah keseluruhan 1680 orang.

Materi lomba materi yang dilombakan ada 16 Plus cabang Putra atau Putri antara lain :

  1. Bidang lomba mata pelajaran ~ pengetahuan agama Islam ~ baca tulis Alquran ~ gerakan dan bacaan sholat 
  2. Lomba adzan dan istiqomah 
  3. Cerdas cermat dan pengetahuan umum 
  4. karya tulis Islami 
  5. Lomba teknologi informasi komputer Islami 
  6. Kewirausahaan dengan membuat makanan kreatif minuman inovatif dan barang kreatif 
  7. Seni rebana
Dalam sambutannya Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya,SH MH menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo, mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Gubernur dan para peserta Mapsi, pendamping dan seluruh guru, semoga kehadiran kita ini semua mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan harapannya kegiatan ini membawa Barokah kepada Kabupaten Sukoharjo.

"Luas Kabupaten Sukoharjo adalah cuma 400 km2, jumlah penduduknyapun hanya 900.000 orang, namun Kabupaten Sukoharjo memiliki potensi yang besar, terkenal sebagai kota industri, Kota jamu dan kota kerajinan, dan meskipun kecil sejatinya adalah kota yang bagus dan kota yang hebat, pesan saya ikuti lomba ini dengan sungguh-sungguh dengan serius agar menghasilkan sesuatu hal yang membanggakan dan menjadikan prestasi di masing-masing Kabupaten" papar Bupati dalam amanatnya.


Sementara itu Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam amanatnya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan kompetisi-kompetisi seperti ini yang tujuan utamanya adalah mendorong anak meningkatkan kualitas didiknya di bawah asuhan dan bimbingan orang tua dan Ibu gurunya, terlatih Untuk berani tampil menampilkan potensi dirinya.

Dari sisi pemerintahan kegiatan ini sangat penting sebagai sarana evaluasi dan keberhasilan dalam agama Islam khususnya di SD se Jawa Tengah serta meningkatkan upaya-upaya kita oleh para oleh orang tua, guru agar anak-anak kita menjadi generasi yang Ahratul Karimah di masa yang akan datang dan mengembangkan ukhuwah islamiyah.

"Saya berharap berbagai jenis lomba yang dilaksanakan bisa menumbuhkan budi pekerti yang luhur serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Serta menguatkan iman kita agar jangan sampai terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan", tandas Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam amanatnya.


Kegiatan ini sangat bagus karena bisa sebagai tolok ukur penerapan kurikulum PAI SD serta keberhasilan pendidikan agama Islam pada Sekolah Dasar di provinsi Jawa Tengah. Dalam kegiatan juga diserahkan Piala bergilir Gubernur Jawa Tengah untuk diperebutkan antar Sekolah Dasar se Provinsi Jawa Tengah ini. Rencana Kegiatan lomba Mapsi ini akan d mulai nanti malam s.d hari Minggu tanggal 05 November 2017.