@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, November 1, 2017

KORAMIL 08 BAKI LAKSANAKAN PELATIHAN SATLINMAS 3 WILAYAH KECAMATAN

Sukoharjo (01/11/17) Bertempat di Lapangan Desa Menuran Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo Pelda Sukono dan Serda KArsono Anggota Koramil 08 Baki Kodim 0726/Sukoharjo, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan pemberian materi wawasan Kebangsaan kepada sejumlah anggota Linmas sekitar 110 orang.





Anggota Linmas ini merupakan gabungan dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari 3 (tiga) Kecamatan yaitu, Linmas Kecamatan Baki, Kartasura dan Gatak. Kegiatan dimulai sejak 07.30 s. d 10.00 WIB berupa latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dan pemberian materi Wasasan Kebangsaan. Di bawah panas terik matahari yang menyengat, sama sekali tidak menyurutkan semangat para peserta yang rata-rata sudah berusia paruh baya ke atas. Terpantau Pelda Sukono dan Serda Karsono dengan sabar membimbing gerakan demi gerakan PBB para anggota Linmas yang salah satu persatu.




Kegiatan ini didampingi langsung oleh para pejabat Kesbanpol Kabupaten sukoharjo, hadir di lapangan diantaranya Kabid linmas Pol PP kabupaten Sukoharjo (Bp. Basuki Budi Santoso, SH, M. Hum ), Kasi Mobilisasi Pol PP (Bp Mahawan Supomo, SH ), Kasi Pelatihan Pol PP (Bp Mardi siswanto Ap. MH), Kasi Data Pol PP (Bp. Junarno ) dan Staf Satpol PP Kabupaten SUkoharjo.


"Seperti kita ketahui, selain berfungsi sebagai perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa / kelurahan, maka Satlinmas harus tetap kita pelihara keberadaan serta eksistensinya melalui pelatihan, sehingga memperoleh penengetahuan dan keterampilan yang memadai", kata Bapak Budi Santoso.

"Maka dari itu kami percayakan kepada bapak-bapak TNI dalam hal pelatihan ini, dengan mendapatkan ilmu dari sumbernya langsung (TNI) diharapkan bapak-bapak Linmas akan semakin percaya diri dalam mengemban tugasnya", imbuh Kabid linmas Pol PP kabupaten Sukoharjo Bp. Basuki Budi Santoso, SH, M. Hum saat dimintai keterangan.



Adapun fungsi Linmas hingga saat ini masih sangat dibutuhkan dalam membantu Pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan terutama masalah ketertiban dan ketentraman masyarakat yang tertuang dalam poin-poin berikut ini :

  1. Membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib dikalangan masyarakat.
  2. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.
  3. Membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. 
  4. Perbantuan kepada Pemerintah Daerah, Kepolsian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. 
  5. Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan Negara. Perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa / Kelurahan.