@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, November 21, 2017

BATI TUUD & BABINSA PARTISIPASI DONOR DARAH HUT PGRI KE 72 KEC. NGUTER

Sukoharjo (21/11/17) Setetes darah anda bisa menyelamatkan jiwa orang lain, berpangkal pada frasa populer tersebut pada hari Selasa (21/11) dalam rangka ulang tahun PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional Tahun 2017 sekitar pukul 08.00 wib, bertempat di SDN 3 Nguter dilaksanakan Donor Darah. Kegiatan donor darah ini diprakarsai oleh Bpk. Sugeng Riyadi S.Pd (Ketua Panitia HUT PGRI Kecamatan Nguter).



Dalam kesempatan tersebut, selain memantau dan turut mengamankan jalannya kegiatan Batituud Koramil 02 Nguter Kodim 0726/Sukoharjo Pelda Mujimin dan Babinsa Nguter Serda Triyono tampak hadir turut menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut. Tim Kesehatan dari PMI Sukoharjo tampak sibuk melayani para pendaftar dan melakukan pengambilan darah di ruang SDN 3 Nguter tersebut.



Bagi sebagian masyarakat masih ada yang beranggapan bahwa donor darah merupakan hal yang menakutkan, karena takut jarum suntik dan takut terjadi apa-apa karena darahnya diambil, padahal donor darah sangat bermanfaat baik bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker dan hemochromatosis. Selanjutnya membantu mengurangi risiko kerusakan hati dan pankreas. Selain itu, menyumbangkan darah bisa membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan jantung dan juga mengurangi obesitas.

"Dalam ulang tahun yang ke 72 ini PGRI dan para guru selain berperan aktif pada dunia edukasi, di moment sepesial ini kami juga ingin berbagi dengan masyarakat yang sedang kesusahan, dengan donor darah ini semoga tetes demi tetes darah yang kami sumbangkan dapat membantu jiwa seseorang yang sedang membutuhkan, itu juga merupakan sebuah darma bhakti untuk negeri ini", kata Bpk Sugeng Riyadi S.Pd.