@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, November 3, 2017

BABINSA SUKSESKAN GERAKAN ODF MELALUI GERAKAN JAMBANISASI

Sukoharjo (03/11/17) Babinsa Koramil 11 Polokarto Kodim 0726/Sukoharjo wilayah desa Kayuapak Serda Imam Mutakin pada hari Jum'at (3/11) pukul 09.30 WIB s/d selesai mengikuti Rapat Pembentukan Tim Percepatan ODF Tahun 2017 bertempat di Kantor Desa Kayuapak. Selain pembentukan Tim percepatan ODF kegiatan ini adalah sosialisasi ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan itu sendiri.



Dimana kita ketahui, kebiasaan buruk buang air sembarangan merupakan sumber terjadinya berbagai wabah penyakit, yang paling nyata adalah diare. Acara didahului dengan Sambutan Kepala Desa Kayuapak Bp. Sumitro dan sambutan dari Tim ODF Kec.Polokarto Bp.Mulyadi. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab antara peserta rapat/warga/Ketua RT dan RW yang yang warganya mendapatkan bantuan jamban. Sesi Tanya jawab ini menghadirkan narasumber dari Tim ODF Kec.Polokarto Bp.Mulyadi dan Ibu Eni Widyastuti serta Ketua Pokja Sehat Desa Kayuapak Bp. Sutardi maupun Bidan Desa Kayuapak ibu Sundari Amd.Keb.

Berkaitan dengan Gerakan ODF ini, Kodim 0726/Sukoharjo melalui Koramil Jajaran di wilayahnya masing-masing berkontribusi melalui kegiatan Jambanisasi bekerjasama dengan instansi kecamatan hingga tingkat desa terkait. Program Jambanisasi ini nyata sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat tidak mampu yang belum memiliki sarana jamban dirumahnya, untuk menghentikan perilaku tidak sehat buang besar sembarangan yang bisa memicu berbagai macam penyakit.

"Kami selaku Babinsa melalui Program Satuan berupa Kegiatan Jambanisasi, hadir di tengah-tengah masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini sudah berlangsung lama dan terus berjalan, selain meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, adalah sekaligus usaha menghentikan kebiasan dan perilaku hidup tidak sehat, yaitu buang besar semabarangan", kata Serda Imam Mutakin saat dimintai keterangan.