@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, November 7, 2017

BABINSA PUCANGAN HADIRI MONITORING EVALUASI PEMANTAUAN JENTIK BERKALA & ODF

Sukoharjo (07/11/17) Babinsa Koramil 06 Kartasura Kodim 0726/Sukoharjo wilayah desa Pucangan Sertu Hery Budi. S hadir pada kegiatan Monitoring Evaluasi Pemantauan Jentik Berkala dan Verifikasi Percepatan ODF desa Pucangan yang dilaksanakan di Balai Desa Pucangan pada hari Senin (6/11) pukul 09.00 WIB.



Pemantauan Jentik Berkala adalah pemeriksaan tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang dilakukan secara teratur oleh petugas kesehatan atau kader atau petugas pemantau jentik (jumantik). Dengan kunjungan yang berulang-ulang disertai penyuluhan diharapkan masyarakat dapat melaksanakan PSN DBD secara teratur dan terus menerus.



Cara PJB adalah dengan mengunjungi rumah atau tempat umum untuk memeriksa tempat penampungan air (TPA), non TPA, dan tempat penampungan air alamiah, didalam dan diluar rumah/bangunan serta memberikan penyuluhan tentang PSN DBD kepada keluarga.



Sedangkan ODF (Open Defecation Free) adalah merupakan sebuah gerakan agar tidak buang air besar sembarangan dalam masyarakat, untuk menciptakan kehidupan masyarakat desa Pucangan yang sehat terhindar dari penyakit yang ditimbulkan karena buang air besar sembarangan sehingga akan menciptakan generasi bangsa yang sehat dan cerdas.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Pucangan Bpk Budiyono .SH, kepala Puskesmas Kartasura ibu Ina Ismawati MKes, Perangkat dan Ketua PKK desa Pucangan dan warga masyarakat sekitar 50 orang ini berjalan dengan tertib dan aman. Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Kartasura menyatakan akan terus mendukung PJB(pemantauan jentik berkala) dan komitmen ODF open defecation free (stop buang air besar sembarangan) di wilayah desa Pucangan.