@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, November 21, 2017

BABINSA HADIRI PEMBENTUKAN TARUNA TANI DESA NGUTER

Sukoharjo (21/11/17) bertempat di Aula Balai Desa Nguter pada Selasa (21/11) pukul 09.00 s.d 11.30 Wib, Babinsa Koramil 02 Nguter Kodim 0726/Sukoharjo wilayah Nguter Serda Triyono menghadiri rapat Pembentukan Taruna Tani /Pemuda Tani yang ikuti oleh sekitar 50 orang.



Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan motivasi kepada kaum muda guna ikut berkecimpung dan tertarik dalam bidang pertanian. Sepertinya fenomena kurang tertariknya kaum muda terhadap bidang pertanian memang dipengaruhi oleh berbagai hal yang cukup rumit untuk dijelaskan. Padahal sebenarnya bidang pertanian menyimpan potensi dan amat menjanjikan bila diupayakan dengan tekun dan sungguh-sungguh sebagai pendapatan dan penopang pendapatan keluarga yang sangat diandalkan.


Dengan terbentuknya Taruna Tani ini diharapkan terwadahinya ajang untuk menimba ilmu dimana kemajuan di bidang pertanian menunjukkan kemajuan dari sisi teknologi yang sangat maju, khususnya di daerah Sukoharjo. Misalnya karena terbatasnya lahan pertanian tidak hanya dilahan sawah, akan tetapi bisa diberdayakan melalui di polybag, hidroponik, akuaponik, dll. Babinsa yang selama ini sudah tidak asing dengan berbagai bentuk kerjasama di bidang pertanian, dalam hal ini diupayakan menjadi mitra penting pada pembentukan Taruna Tani.



Yg hadir dalam kegiatan ini dari Dinas Pertanian Sukoharjo diantaranya Bpk Joko Yuli, Bpk Susilo, Bpk Gandung T.H. (Kades ds Nguter), Serda Triyono (Babinsa ds Nguter) dan para Pengurus Gapoktan Sumber Makmur desa Nguter Kabupaten Sukoharjo.