@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, November 17, 2017

ANGGOTA KODIM 0726/SUKOHARJO TERIMA BINTAL ROHANI & IDEOLOGI KEJUANGAN

Sukoharjo (17/11/17) Bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo pada hari kamis tanggal,17 Nopember 2017 Pukul.08.00 Wib sd 10.00 Wib dilaksanakan Pembinaan Mental Rohani dan Idiologi Kejuangan bagi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0726/Sukoharjo Triwulan IV Ta.2017.





Dalam hal ini Pembinaan mental merupakan fungsi komando khususnya di bidang Pembinaan personel yang menjadi tanggung jawab Satuan demi terpeliharanya Sumber Daya Manusia satuan yang unggul yang selalu siap melaksanakan tugas pokok yang diembannya.

Pembinaan mental kali ini hadir Tim Bintal dari Korem 074/Warastratama yang terdiri dari Kapten Inf Darmono, Lattu Cba Tri Kusuma Prasetyo, SOS. dan Letda Inf Supardi, bertiga diterima oleh Pasipers Kapten Inf Hartono dan Pasilog Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Cpl Basuki, S.IP di ruang tamu Makodim. Adapun pelaksanaan Bintal dilaksanakan di Aula Makodim dengan peserta seluruh Pasi Dim 0726/Sukoharjo, para pejabat Danramil Kodim 0726/Sukoharjo, Anggota Kodim 0726/Sukoharjo baik Militer, PNS maupun anggota Persit Kodim 0726/Sukoharjo.





Dalam sambutannya Pasilogdim Kapten Cpl Basuki,S.IP selain mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Tim Bintal juga mengingatkan bahwa kegiatan Bintal ini merupakan Program dari Komando atas yang harus dilaksanakan oleh satuan bawah yang sudah terjadwal pada setiap tahun anggaran.

Sementara itu pada kesempatan tersebut Kapten Kav Darmono (Ketua Tim Bintal Korem 074/Wrt) sebagai ketua rombongan memberikan kata sambutannya, mengajak kepada seluruh peserta untuk senantiasa mengamalkan apa yang disampaikan dari Bintal Korem 074/Wrt untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas, maupun dalam hubungan pembinaan keluarga ataupun dalam lingkup kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat.




Inti ceramah rohani dan ideologi kejuangan disampaikan oleh Letda Inf Supardi mengupas permasalahan tentang membangun dan membina keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah. Keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah adalah istilah sekaligus doa yang sering kali dipanjatkan dan diharapkan oleh para muslim yang telah menikah dan membina keluarga. Keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah tentunya bukan hanya sekedar semboyan belaka dalam ajaran islam. Hal ini menjadi tujuan dari pernikahan sekaligus nikmat yang Allah berikan bagi mereka yang mampu membina keluarganya.


Keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah adalah perintah Allah yang juga diberikan kepada keluarga untuk diwujudkan bersama. Dengan adanya keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah hal ini akan mampu membantu misi dan tujuan dalam keluarga akan terwujud secara Islami. Ketenteraman keluarga yang mebawa kedamaian dan kebahagiaan tentu saja akan berdampak pada lingkup pekerjaan. Jika kehidupan keluarga harmonis maka pekerjaan dinas juga akan berjalan dengan baik, keduanya mempunyai korelasi yang sangat penting dalam menentukan kualitas kerja maupun kualitas keluarga. Sementara itu di tempat terpisah di Ruang data dilaksanakan Bintal bagi yang beragama Kristen oleh Lettu Cba Tri Kusuma Prasetyo,SOS.