@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, November 13, 2017

AKSI TEATRIKAL SMAN 1 TAWANGSARI PERINGATI HARI PAHLAWAN

Sukoharjo (13/11/17) Sabtu tanggal (11/11) antara pukul 15.00 s.d 16.00 wib diikuti sekitar 100 orang disepanjang Jalan Patimura Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo berlangsung kegiatan Pentas Teatrikal Kolosal Hari Pahlawan dengan tema "Kembalikan Surabaya Kepadaku" yang diselenggarakan oleh Rumah Bahasa dan Sastra SMA Negeri 1 Tawangsari dengan penanggung jawab Drs.Narman (Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tawangsari) dan Saudara Wawan (Pimpinan Rumah Bahasa dan Sastra SMA Negeri 1 Tawangsari).




Kegiatan ini dikawal langsung oleh Drs.Narman (Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tawangsari), Bpk Wawan (Pimpinan Sanggar Bahasa dan Sastra SMA Negeri 1 Tawangsari) serta didampingi Babinsa Kodim 0726/Sukoharjo dari Korami 04 Tawangsari Serda Supono beserta 2 anggota Koramil lainnya.


Pada aksi teatrikal ini disampaikan teks pidato Bung Tomo pada masa perjuangan menggelorakan arek-arek Suroboyo untuk melawan aksi-aksi pendudukan militer Inggris di Suarabaya.

"Saudara-saudara rakyat jelata di seluruh Indonesia, terutama, saudara-saudara penduduk kota Surabaya. Kita semuanya telah mengetahui bahwa hari ini tentara Inggris telah menyebarkan pamflet-pamflet yang memberikan suatu ancaman kepada kita semua. Kita diwajibkan untuk dalam waktu yang mereka tentukan, menyerahkan senjata-senjata yang kita rebut dari tentara Jepang", bergitu awal pidato yang dibacakan dengan penuh penghayatan.

"Mereka telah minta supaya kita datang pada mereka itu dengan mengangkat tangan. Mereka telah minta supaya kita semua datang kepada mereka itu dengan membawa bendera putih tanda menyerah kepada mereka... ".


AKsi Teatrikal ini di akhiri dengan kirab, membawa foto Bung Tomo dan penyerahan Bendera Merah Putih dari Anggota Koramil kepada Siswa-siswi SMAN 1 Tawangsasri sebagai simbol penerus tongkat estafet pembangunan Negeri Ini.