@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, October 26, 2017

TMMD SENGKUYUNG III 2017 DITUTUP TNI SEBAGAI LEMBAGA TERPERCAYA

Sukoharjo (26/10/17) Bertempat di Lapangan Ds. Demakan Kec. Mojolaban Kab. Sukoharjo pada hari ini Kamis (26/10) pukul 09.15 s.d 10.00 Wib ditelah dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017.


Penutupan Upacara TMMD ini dengan tema " Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI ". Sebagai inspektur upacara Letkol. Inf. Taufan Widiantoro SIP (Dandim 0726/Skh) yang di dihadiri lebihg kurang 1000 orang


Hadir pada penutupan kali ini antara lain Letkol. Inf. Taufan Widiantoro SIP (Dandim 0726/Skh), AKBP. Iwan Saktiadi SIK, MH Ms,i (Kapolres Sukoharjo), Ibu Ety Wardoyo Wijaya (Ibu Bupati Sukoharjo), H. Purwadi SE,MM (Wakil bupati Sukoharjo), Mayor Tek. Tri Cahyono (Pa. In. Skadik 405 Lanu Adi Sumarmo), Mayor Lek. Paulus (Kasi Simak BMM Depohar 50 Lanu Adi Sumarmo), Mayor Inf. Nurul Muthahar (Plh. Dandim 0726/Skh), Mayor Inf. M. Rizyal (Kasiter Grup 2 Kopassus), Kapten Chb. Amarullah (Dankihub. Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad), Lettu Ckm. Ismail Marjuki (Danton Kes Yonif 413/ Kostrad), Kapolsek se Kab. Sukoharjo, Camat se Kab. Sukoharjo, Kades se Kec. Mojolaban, Kepala UPTD se Kec. Mojolaban, Perangkat desa se Kec. Mojolaban, Toga, Tomasy se Kec. Mojolaban



Dalam Upacara tersebut Letkol. Inf. Taufan Widiantoro SIP (Dandim 0726/Skh) membacakan amanatnya, yang terdiri atas beberapa point :

a. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada bulan Oktober 2017 ini, Litbang Kompas juga merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi dengan citra paling baik. Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94%, atau mengalami peningkatan sebanyak 3% dari survei sebelumnya pada Januari 2015 sebesar 91,2% bagi TNI, khususnya TNI AD, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta. Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI yang baru lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI.

b. TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD, kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu “ Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat ” Tema ini sangat selaras dengan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

c. Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

  • Secara fisik, pada TMMD Sengkuyung tahap III ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, TNI juga bekerjasama dengan Kementan RI melaksanakan berbagai pembangunan dalam rangka meningkatkan Kemandirian Pangan Nasional di 52 titik pelaksanaan TMMD
  • Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme. TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.


c.  Ijinkan saya juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta acara ini, sebagai berikut :

  1. Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi serta melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekeliling kita.
  2. tingkatkan semangat gotong royong yang merupakan salah satu dari nilai luhur bangsa Indonesia sebagai upaya menjaga imunitas bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Pelihara dengan baik hasil pembangunan program TMMD ke-100, baik fisik maupun non fisik, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dalam kurun waktu yang lama.
  4. Laksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD ke-100 sebagai bahan perbaikan pada TMMD mendatang.
  5. Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerja keras yang telah kalian tunjukkan selama pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat selesai dengan baik, aman dan lancar.




Adapun susunan pasukan upacara adalah 1 SST dari Genderang Sangkakala, 1 SST dari Kopassus, 1 SST dari Yonif 413/Kostrad, 1 SST dari Kodim 0726/Skh, 1 SST dari Depohar Lanud Adi Sumarmo, 1 SST dari Polres Sukoharjo, 1 SST dari Korpri Kec. Mojolaban, 1 SST dari Security Mojolaban, 1 SST dari LDII, 1 SST dari KOKAM, 1 SST dari MTA, 1 SSK Osis SMA Negeri Mojolaban, 1 SSK Osis SMP Negeri Mojolaban, 1 SSK Pramuka Mojolaban




Sedangkan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III TA 2017 Ds. Demakan Kec. Mojolaban Wil Kodim 0726 / Sukoharjo yang dilaksanakan dari 27 September s.d 26 Oktober 2017.

  • Sasaran fisik. Makadam jalan dengan panjang 1.692 M X lebar 3 M. Pembangunan talud dengan panjang 109 M X lebar atas 30 CM X leba bawah 60 CM X tinggi 120 CM.
  • Sasaran non fisik melaksanakan penyuluhan dan pelayanan dibidang. pendidikan dan bela negara serta Sosialisasi Pembangunan Kab. Sukoharjo dan pasar murah

Pengerahan tenaga.TNI 1 SST 40 orang, Polri 5 orang, DPU 2 orang, Ormas 20 orang, Linmas 8 orang, Masyarakat 50 orang.

Hasil pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap III TA 2017 di desa Demakan Kec. Mojolaban secara umum berjalan lancar, dapat diselesaikan 100%.

Progam TMMD bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.