@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, September 4, 2017

KORAMIL JAJARAN LAKSANAKAN WASBANG DI WILAYAH BINAAN

Sukoharjo (04/09/2017) Secra serentak Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini melaksanakan kegiatan wawasan Kebangsaan di wilayah masing-masing. Kegiatan Wawasan kebangsaan ini dilaksanakan melalui pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin tanggal 4 September 2017 yang dilaksanakan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Koramil masing-masing.

Pejabat Danramil ataupun Babinsa yang mewakili Danramil pada saat itu berkesempatan menjadi pejabat Pembina Upacara pada sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan Upacara Bendera.












Keberadaan Danramil atau Babinsa sebagai Pembina Upacara ini secara rutin akan bergiliran dan bergantian mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah masing-masing menjadi pejabat Pembina Upacara. Terbukti cara lini merupakan kegiatan Komsos yang efektif untuk menumbuhkan kembali pengetahuan dan pemahaman tentang Bela Negara dan wawasaqn kebangsaan terhadap Siswa-siswi sejak usia dini. Penyampaian materi-materi singkat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara senantiasa menjadi menu utama pada setiap amanat Pembina Upacara dari Danramil maupun Babinsa pada setiap Upacara.



Kegiatan ini direspon sangat positif oleh para tenaga pendidik dalam hal ini Kepala Sekolah dan guru masing-masing sekolah, karena dengan adanya kegiatan turun langsung oleh aparat TNI memberikan masukan-masukan wawasan kebangsaan pada setiap amanatnya dapat mempermudah dan siswa-siswi menyerap doktrin yang diberikan, karena secara psikologis merasa mendapatkan sesuatu langsung berasal dari sumbernya.