@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, September 11, 2017

BABINSA MASUK SEKOLAH SEBAGAI PEMBINA UPACARA

Sukoharjo (11/09/2017) Hari ini (11/09) secara serentak beberapa wilayah Koramil Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Upacar Bendera dengan Pembina Upacara dari Babinsa maupun Danramil setempat. Kegiatan Danramil maupun Babinsa sebagai pembina upacara ini merupakan kegiatan rutin vdlam rangka Pembinaan Wawsan Kebangsaan maupun Pembinaan Cita Tanah Air dan Bela Negara.


Seperti halnya pada hari ini Seni (11/09) dimana bertempat di SDN Triyagan di dukuh Ngoro Tengah Mojolaban Babinsa Koramil 10 Mojolaban Serda Romadi bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera hari Senin di SD tersebut yang dikuti sekitar 185 orang siswa/siswi.



Sementara itu di tempat lain, berada di halaman Sekolah SMKN 1 Sukoharjo juga berlangsung Upacara Bendera dimana Kapten Arh Gunarjo (Danramil 12 Bendosari) bertindak sebagai Pembina Upacara yang diikuti oleh sekitar 790 siswa/siswi dan Kepala Sekolah beserta para Guru SMKN 1 Sukoharjo.





Sedangkan Babinsa Koramil 02 Nguter Pelda Sukamto, bertindak selaku Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Nguter, yang diikuti sekitar 620 Siswa/siswi dan Kepala Sekolah beserta 25 orang Guru pengajar SMP Negeri 1 Nguter tersebut.



Dalam moment tersebut selain pelaksanaan Upacara Bendera sebagai bentuk ritual cinta tanah air, juga pada amanat upacara disampaikan pesan-pesan tentang wawasan kebangsaan, aktualisasi pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, bela negara dan nasionalisme Indonesia. Amanat-amanat tersebut disampaikan semata-mata untuk senantiasa mengingatkan dan menanamkan rasa cinta tanah air agar merasuk ke dalam jiwa setiap sis/siswi sejak dini sehingga setiap jiwa manusia Indonesia generasi mendatang akan tetap mencitai negara dan bangsanya dengan sepenuh hati.