@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 28, 2017

WAWASAN KEBANGSAAN DI SMK TAMSIS SUKOHARJO

Sukoharjo (28/08/2017) Bertempat di SMK Taman Siswa Sukoharjo (26/08) Kodim 0726/Sukoharjo kembali melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa-siswi SMK Taman Siswa Sukoharjo. Kegiatan Wawasan Kebangsaan kali ini di bagi menjadi 2 kegiatan yaitu pemberian materi teori dilaksanakan di Ruang Kelas/Aula sedangkan materi praktek berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Kegiatan Outbond, kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.







Di ruang kelas materi teori diberikan oleh Pasiintel tentang Pancasila,UUD 1945,NKRI,Bhinneka Tunggal Ika, Pasipers meberikan materi Ideologi pancasila melalui belanegara untuk menjaga keutuhan NKRI, Pasandhi memberikan materi Proxy War, Paster memberikan materi Narkoba & Sex bebas.

Sementara itu di lapangan Desa Wot Galeh Pasiops memberikan materi PBB dan Outbond. Seperti kita ketahui PBB merupakan materi praktek untuk menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan dan mengembangkan sikap dapat dipercaya. Sedangkan Outbond sendiri adalah merupakan bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif.





Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Sekolah Taman Siswa Bapak Harianto Stp.Msi, Wakasek Bp.Haryanto Spp, Kabag Kesiswaan Drs Tarip Hartono, Wali Kelas Ibu Sri danarti Spd, Wali kelas Ibu Hartini Spd, Pemberi materi Para Kasi Dim 0726/Sukoharjo, para pelatih Out Bond dari Koramil dan Siswa-siswi Peserta Wasbang 150 orang dari SMK Taman Siswa Sukoharjo.