@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 7, 2017

PELEPASAN ANGGOTA MASA PERSIAPAN PENSIUN

Sukoharjo (07/08/2017) Bertempat di halaman Makodim 0726/Sukoharjo dilaksanakan rangkaian acara Pelepasan Anggota Kodim 0726/Sukoharjo Pelda Taryadi, Serda Sudarno yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan anggota yang pindah satuan ke Kodim 0725/Sragen a.n Serda Giyanto. Acara tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin tanggal 7 Agustus 2017.


Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan Anggota Minvetcad 32 Sukoharjo baik militer maupun PNS. Palakhar Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Muntahar, S.Ag sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang akan melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP). Masa Persiapan Pensiun merupakan masa dimana prajurit diberikan kesempatan untuk melakukan adaptasi sebelum melaksanakan pensiun dan masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya.


Dalam kesempatan tersebut Palakhar mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan dinas militer, serta agar mempersiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit. Palakhar juga menaruh harapan agar menjadi contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat, tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, lanjutkan pengabdian di masyarakat, ikuti segala peraturan yang ada di masyarakat.







Setelah Upacara Bendera dan pelepasan anggota yang memasuki MPP, Palakhar Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar S.Ag juga menyerahkan beasiswa kepada putra putri anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang berprestasi baik Militer atau PNS dari tingkat SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA. Untuk tingkat SD diberikan kepada putra-putri Pelda Heri purwanto a.n Aldona Daffa Nada Nabilah dengan nilai 279,0, Serka Totok Purwanto an. Haya Nabilah Fajar Afifah dengan nilai 275,0, dan Serda Warimin a.n Bharaja Raffi Ghozali dengan nilai 273,5. Untuk Tingkat SMP/MTS diberikan kepada putra-putri Pns samijo a.n Belinda Khoirul Waritsin dengan jumlah nilai UN 333,5 dan Sertu Supriyadi a.n Prina Putri Pambayun dengan nilai UN 323,5. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/Aliyah diberikan kepada Vani Aditia Nur Huda putri dari PNS Harsono, Upik Krismareta Nuratifa dengan jumlah nilai UN 318,5 putri dari Pelda Mujimin dan kepada Hastika Awaliyanti dengan nilai 224,5. Beasiswa tersebut diberikan untuk memberikan motivasi dan sebagai bentuk penghargaan kepada Siswa-siswi  maupun kepada orang tuanya.