@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, August 7, 2017

OPERASI GAKTIB DENPOM IV/4 SURAKARTA DI MAKODIM 0726/SUKOHARJO

Sukoharjo (07/08/2017) Hari ini Denpom IV/4 Surakarta mengadakan pengecekan kendaraan dinas dan pribadi kepada seluruh anggota Kodim 0726/Sukoaharjo. Pemeriksaan yang dilaksanakan secara mendadak ini berlangsung setelah pelaksanaan Upacara bendera dan Acara pelepasan masa persiapan pensiun (MPP) Pelda Taryadi dan Serda Darno sekitar pukul 08.10 s.d 09.55 Wib di halaman Makodim 0726/Sukoharjo. Pemeriksaan kendaraan dipimpin langsung oleh Kapten Cpm Murhani dan diikuti sekitar 170 orang.


Didampingi Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Moch Aziz Yuli Anshory, Kapten Cpm Murhani beserta 4 anggota dari Den Pom Surakarta, dibantu oleh anggota Provoost Kodim 0726 Sukoharjo dan staf inteljen, pemeriksaan dilaksanakan secara teliti meliputi surst-surat kendaraan STNK, SIM (Sim TNI maupun Sim Umum), KTP (Kartu Tanda Prajurit), Surat jalan serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti helm standart, kondisi lampu, kaca spion, kondisi ban dan lain-lain.









Pasi Intel Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Moch Aziz Yuli Anshory dalam pengarahannya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya pada personel TNI dan PNS Kodim 0726/Skh, serta untuk membudayakan tertib berlalu lintas, dan mencegah pelanggaraan yang dilakukan oleh personel TNI maupun PNS Kodim 0726/Sukoharjo. Senada dengan isi perhatian Ketua Tim pemeriksa dari Denpom IV/4 Surakarta Kapten Cpm Murhani mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan operasi penegakan ketertiban dalam berlalu lintas, pemeriksaan dilakukan secara menyuluh meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi tiap anggota di antarannya surat kelengkapan mengemudi (SIM) umum maupun SIM TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI , kelengkapan kendaraan seperti, lampu, kaca spion bahkan sampai kondisi kebersihan dan kelaikan kendaraan. Kegiatan ini mensosialisasikan pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota, utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas.




Adapun pemeriksaan kendaraan operasional Kodim 0726/Sukoharjo yang dilaksanakan secara mendadak tersebut terjaring sebanyak 170 kendaraan dinas roda dua yang terdiri 77 unit sepeda motor pribadi dan 83 unit sepeda motor dinas, 5 unit mobil pribadi dan 5 unit mobil Dinas yang selama ini digunakan untuk berdinas jajaran Kodim 0726/Sukoharjo. Hasil temuan pemeriksaan terdapat 4 pelanggaran terdiri dari 1 orang dengan SIM masa berlaku habis dan 3 orang anggota KTA tidak/belum sesuai dengan pangkat terakhir.