@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, August 10, 2017

KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANAKAN BINTAL ROHANI & KEJUANGAN

Bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo pada hari kamis tanggal,10 Agustus 2017 Pukul.09.00 Wib sd 11.00 Wib dtelah dilaksanakan Pembinaan Mental Rohani dan Idiologi Kejuangan bagi Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0726/Sukoharjo dan Kanminvetcad IV/32 Ta.2017.
Pembinaan mental merupakan fungsi komando khususnya di bidang Pembinaan personel yang menjadi tanggung jawab Satuan demi terpeliharanya Sumber Daya Manusia satuan yang unggul yang selalu siap melaksanakan tugas pokok yang diembannya.


Hadir Tim Bintaldam IV/Diponegoro yang diterima oleh Palakhar Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Muthahar S.ag beserta para staf di ruang tamu Makodim dipimpin oleh Lekol caj Drs AAK Darmada, M.Pdh, Mayor Caj Drs Isya Amsyori M.Ag, Mayor Caj Lilik P, S.s, Mayor Inf Suroso SM, Pdk, SH. Adapun pelaksanaan Bintal dilaksanakan di Aula Makodim dengan peserta Seluruh Pasi Dim 0726/Sukoharjo, Seluruh Danramil Kodim 0726/Sukoharjo, Anggota Kodim 0726/Sukoharjo, anggota Minvetcad IV/32 Sukoharjo dan Ibu-ibu persit Dim 0726/Sukoharjo. Seperti yang disampaikan Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag dalam sambutannya bahwa kegiatan Bintal ini merupakan Program dari Komando atas yang harus dilaksanakan loleh satuan bawah yang sudah terjadwal pada setiap tahun anggaran.


Pada kesempatan pertama Letkol Caj Drs.AAK Darmada M.pdk.(Ketua Tim Bintal Kodam IV/Dip) sebagai Ketua rombongan memberikan kata sambutannya, mengajak kepada seluruh peserta untuk senantiasa mengamalkan apa yang disampaikan dari Bintal Kodam walaupun yang kecil kecil dulu, beliau mengatakan, "Saya yakin anggota Kodim 0726/Sukoharjo tidak ada cacatnya karna saya pernah jadi tim penilai dalam lomba Binter Kodim".



Inti Ceramah Kejuangan disampaikan oleh Mayor Caj Lilik (Bintal Kodam IV/Dip) mengupas permasalahan yang baru mencuat yaitu tentang Radikalisme dan Komunisme, beliau berpesan yang penting kita harus ingat pendiri kita tentang Pancasila. Beliau mengingatkan agar kita harus senantiasa mewaspadai komunisme dari masa kemasa, jangan lengah karena kita sibuk dan fokus terhadap radikalisme sehingga moment ini bisa dimanfaatkan oleh komunisme untuk konsolidasi. Kita harus waspada idiologi komunisme karena idiologi tidak pernah mati, dalam setiap agenda kegiatannya komunisme ini seolah olah membela rakyat kecil. Faham dan Ideologi Komunisme pertama kali diperkenalkan dari Negara Uni Soviet, komunisme tidak percaya adanya agama tidak percaya adanya Tuhan, modus komunisme selalu memutar balikan fakta fakta yang sudah ada, harus senantiasa kita sikapi dengan waspada.


Pada kesempatan Bintal kedua, inti Ceramah Mayor Caj Isya Amsyori Mag (Bintal Dam IV/Dip), beliau berpesan kita harus menjaga kemuliaan hidup dimulaikan hari ini dan dimulaikan besok hari,tidak ada orang yang tidak ingin dimuliakan. Kunci dimulaikan bersyukur dan berbuat baik terhadap sesama. Bersyukur pertama kali kita adalah sehat. Beliau juga berpesan tentang kesdidiplinan beribadah, tips mendidik anak sejak dalam kandungan agar dididik agama, beri nama anak yang baik tidak harus arab jawa juga bisa yang penting mempunyai makna yang baik. Sementara itu di tempat terpisah di Ruang data dilaksanakan Bintal bagi yang beragama Kristen oleh Mayor Inf Suroso SM, Pdk, SH, dan yang beragama Hindhu oleh Letkol Caj Drs.AAK Darmada M.pdk. bertempat di Ruang Kantor Persit Makodim.