@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, August 10, 2017

KASDIM HADIRI ANUGERAH HIPIIS AWARD KEPADA EMHA AINUN NAJIB & PROF. DR SITI ZUHRO

Sukoharjo (10/08/2017) Bertempat di di gedung Pendopo Graha Satya Praja Sekda Kabupaten Sukoharjo Jl Jendral Soedirman Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo. Rabu (09/08) pukul 20.20 Wib sd pukul 22.15 WIB Pelaksana Harian Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag menghadiri acara Ramah Tamah Bupati Sukoharjo dengan keluarga besar Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) bersama Emha Ainun Najib yang  dihadiri kurang lebih 300 orang, dalam rangka Penganugerahan HIPIIS Award kepada Budayawan Emha Ainun Najib dan Prof. DR. Siti Zuhro, M A atas produktivitasnya yang tinggi dalam bidang budaya, sosial, kesenian, riset politik Nasional dan kepemerintahan.



Hadir dalam acara ini Dr. Aidul Fitri C. S.H.,M.H (Ketua Komisi Yudisial RI), Prof. Dr. Muhajir Efendi, MAP (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI), Prof. Dr. R. Siti Zuhro (Pakar Sosil politik Nasional), Prof. Dr. Rafiq Karsidi MS (Rektor UNS Surakarta), Emha Ainun Najib (Budayawan Nasional), Dekan Fakultas ilmu sosial universitas seluruh Indonesia, H. Wardoyo Wijaya,SH MH (Bupati Sukoharjo),g. H. Purwadi,SE MM (Wakil Bupati Sukoharjo), Nurjayanto,SP (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Bambang Marwoto SH, (Kajari Kab.Sukoharjo), Drs. Agus Santosa (Sekda Kab. Sukoharjo), Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag (Plh. Dandim 0726/Skh), AKBP Iwan Saktiadi S.IK, MH, MS.i (Kapolres Sukoharjo), Staf ahli Bupati dan para Asisten Sekda, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Bagian Setda kab. Sukoharjo, Jajaran Kepala Perangkat Daerah (KPD) Kab. Sukoharjo, Bahtiar (IPDN Jatinangor), Ketua dan anggota Senat UNS, Camat se Kab. Sukoharjo, Lurah Sukoharjo dan para peserta konggres ke- X HIPIIS.


Dalam sambutannya Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.MH, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan selamat datang kepada menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia yang berkenan hadir di Kabupaten Sukoharjo. Dalam pemaparannya Bupati mengatakan bahwa Sukoharjo adalah gudangnya industri-industri, salah satunya gamelan terbaik di dunia adalah di Sukoharjo, pasar jamu terbesar di dunia yaitu tepatnya di pasar Nguter dan kerajinan-kerajinan seperti rotan mebel antik dan lain sebagainya dan Insya Allah Sukoharjo yang memiliki Jargon Sukoharjo Makmur benar-benar Makmur dalam kondisi yang sebenarnya. Bupati juga mengucapkan selamat kepada bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas terpilihnya sebagai ketua HIPIIS Indonesia.



Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Prof. Dr. Rafiq Karsidi MS selaku president of HIPIIS 2013-2017  dalam sambutannya mengatakan, "Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mengundang dalam acara ini. Merupakan kebahagiaan bagi kami para ilmuwan ilmuwan sosial yang tadi siang diberikan pengarahan oleh Bapak Presiden RI di hotel Best Western dan malam hari ini ditutup dengan acara makan malam di Pendopo GSP". Selaku Ketua HIPIIS Tahun 2013-2017 yang baru selesai menjabat beliau menyampaikan bahwa HIPIIS akan menganugerahkan social sciences Award 2017 untuk periode konggres ini kepada Bapak Emha Ainun Najib dan kepada Ibu prof. Dr R. Siti Zuhro, M A.

Prof. Dr. Rafiq Karsidi MS mengatakan "Emha Ainun Nadjib beliau dikenal sebagai seorang seniman juga budayawan sekaligus melekat kepada beliau adalah Intelektual Muslim,  beliau pernah kuliah di UGM serangkaian dengan riwayat dan prestasi beliau antara lain kami mencatat tim yang mengkaji prestasi dan kinerja beliau dalam kesehariannya.  Cak Nun terjun langsung di masyarakat dan guna menumbuhkan potensi masyarakat Beliau juga berkeliling ke wilayah nusantara, beliau juga selalu meluruskan beberapa salah paham salah satunya mengenai dakwah dunia menurut beliau tidak ada parameter Siapa yang pantas berdakwah dan Siapa yang tidak pantas bedakwah, dakwah bukan sebagai kata-kata tetapi dengan tingkah laku orang yang baik sudah berdakwah, itulah prinsip dalam pandangannya dan kita harus bisa menghargai perbedaan itu semua".

 Sementara itu kepada R. Siti Zuhro, M A, Prof. Dr. Rafiq Karsidi MS mengatakan "Seputar Pemilu dan Pilkada selalu menjadi sorotan nya menurut Profesor Siti kemajuan Indonesia sangat ditentukan berhasilnya ekonomi daerah, karena prestasi dan perannya di bidang politik dan pemerintahan sehingga mengantarkan Ibu Siti pada 2017 mendapat kategori pengamat terfavorit di Indonesia Prof. Siti Zuhro adalah ilmuwan sosial pemikiran dan pandangan dan tulisannya sering dijadikan rujukan dan referensi dalam dinamika politik di tanah air".



Sedangkan Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Efendi, MAP selaku president of HIPIIS periode 2017-2021, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan atas support, keikhlasan, dukungan dan bantuan semua pihak dalam mengemban amanah sebagai president of HIPIIS periode 2017-2021. "Mudah-mudahan amanah ini menjadi amal sholeh buat saya, kalau kita lihat ilmu sosial di negara kita mengalami keterlambatan daripada ilmu-ilmu yang lain, dan Alhamdulillah ini adalah sejarah HIPIIS setelah reformasi baru kali ini Bapak Presiden mau membuka kongres HIPIIS tadi siang di Hotel Best Western, Solo Baru-Sukoharjo.





Acara ramah tamah dan silaturahmi tersebut dilanjutkan dengan Penganugrahan HIPIIS Social Sciences Award 2017 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Efendi, MAP selaku president of HIPIIS periode 2017-2021 kepada Budayawan Nasional Emha Ainun Najib, Peneliti ilmu sosial dan politik prof. Dr R. Siti Zuhro, M A.

Mengutip orasi kebudayaan pada kongres HIPIIS ke-X di Hotel Best Western (09/08) budayawan nasional Emha Aiunun Najib mengungkapkan rahasia sehat sebagaimana yang ditanyakan oleh moderator.

"Hanya ada dua jawaban satu tidak pernah merisaukan dan memikirkan duniawi dan duan tidak pernah berpikir tidak jujur. matematika itu ilmu sosial biologi fisika itu juga ilmu sosial bagi saya jika kita ngomong tentang alam, kalau pikiran gak jujur akan terjadi konslet di urat syaraf, hatimu jangan rewel itulah rahasia sehat, seneng lapar tapi tidak kelaparan, kenyang tapi tidak kekenyangan dikandung maksud agar sel-sel kita punya waktu dan kesempatan untuk beristirahat untuk membuat sel-sel yang baru", Ungkapnya.

"Manusia diciptakan Tuhan dalam pluralitas dan marjinal, urusan orang hidup yaitu cinta dengan Tuhan, ini sudah masuk ilmu sosial, boleh jadi profesor boleh jadi menteri boleh jadi Hakim dan kamu boleh jadi apa saja asal bijaksana kamu boleh kaya asal bijaksana".

"Negara yang kuat tidak menciptakan rakyat yang lemah rakyat yang lemah tidak akan menciptakan Negara yang kuat orang, jika ketaatan hukum suatu negara lemah jelas rakyatnya harus melindungi dirinya sendiri", pungkas beliau mengaikhiri orasinya pada saat itu.

Pemberian penghargaan HIPIIS AWARD kepada budayawan Emha Ainun Najib dan Prof. Dr. R. Siti Zuhro, M A merupakan penghargaan atas keberhasilan dalam produktivitasnya yang tinggi dalam bidang budaya, sosial, kesenian, riset politik Nasional dan kepemerintahan. Kegiatan ini merupakan wujud Tahun kerjasama antara HIPIIS dan Kab. Sukoharjo dalam rangka Peringatan Kerdekaan Republik Indonesia.