@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, August 1, 2017

DANREM 074/WRT SILATURAHMI KE PONPES AL- MUKMIN NGRUKI

Surakarta (1/8/2017) Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja ke Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo. Kunjungan kerja dari orang nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan ulama. Kedatangan Kolonel Inf Widi Prasetijono disambut hangat oleh para Pengurus Ponpes Al Mukmin bersama Ketua Yayasan Ustadz Wahyudin.


Dalam bincang santai diruang tamu, Para Pengurus Ponpes dalam hal ini diwakili oleh Ustadz Wahyudin menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya dan rasa bahagia serta bangga atas kunjungan Danrem 074/Wrt berserta rombongan. Ustadz Wahyudin membicarakan perkembangan Ponpes Al Mukmin, baik dari segi pendidikan para santrinya maupun aktifitas yang berhubungan dengan kerohanian. Beliau sedikit banyak menceritakan sejarah berdirinya Ponpes Al Mukmin hingga sekarang, dan perubahan demi perubahan terus dilakukan ,baik materi pendidikan maupun bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1974. Ustadz Wahyudin menceritakan santrinya berasal dari daerah sekitar solo maupun luar daerah. Ponpes Al Mukmin sangat mendukung penuh eksistensi TNI dalam mendorong masyarakat untuk tetap menjaga NKRI. Ustadz wahyudin juga menceritakan pada waktu membantu TNI saat kejadian kerusuhan 1998 di Solo. Para Pengurus Ponpes Al Mukmin juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji kepada Komandan Korem 074/Wrt beserta keluarga.


Komandan Korem 074/Wrt menceritakan perjalanan karier saat menjabat Dandim 0735/Ska hingga menjabat Danrem 074/Wrt. Komandan Korem 074/Warastratama juga menyempatkan diri melihat langsung kompleks pesantren seluas 5 hektar dan wirausaha yang ada disekitar kompleks pesantren yang dijalankan oleh para santri. Dengan adanya usaha kecil ini sangat membantu Ponpes menjalankan setiap kegiatan. Selain itu Danrem 074/Wrt diajak untuk melihat pembangunan kompleks pesantren putri yang lengkap dengan asrama, ruang makan serta kompleks belajar. Di akhir Kunjungannya Komandan Korem 074/Warastratama menawarkan bantuan penghijauan dalam lingkungan sekitar Pondok pesantren Al Mukmin, beliau menawarkan untuk menanam pohon buah-buahan yang akan bermanfaat bagi Ponpes Al Mukmin, tawaran tersebut mendapat sambutan positif dan antusias dari pimpinan dan pengurus ponpes Al Mukmin mereka sangat berterimakasih atas perhatian serta bantuan Korem 074/Wrt kepada Ponpes Al Mukmin.