@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, August 15, 2017

BABINSA TANAM MANGGA & KLENGKENG DI PONPES AL MUKMIN NGRUKI

Sukoharjo (14/08/2017) Senin tanggal 14 Agustus 2017 Pukul.13.00 sd 15.25 WIB berlokasi di Ponpes Al Mukmin Ngruki Desa Cemani Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, Babinsa Koramil 09 Grogol tengah melaksanakan pembinaan teritorial berupa kegiatan pembuatan lubang untuk penghijauan untuk tanaman mangga, klengkeng, jambu air yang berjumlah 125 batang.

Kegiatan ini tampak diikuti sekitar 20 anggota Babinsa dan dibantu oleh para anggota ponpes dipimpin langsung oleh Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi. Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pembinaan teritorial yang senantiasa rutin dilaksanakan oleh semua Koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo di wilayah masing-masing dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Rencana penanaman pohon mangga, jambu dan kelengkeng ini adalah merupakan upaya penghijauan, karena pohon merupakan sumber oksigen alami di bumi ini. Hal tersebut juga karena adanya kesadaran, fakta yang terlihat sekarang lahan-lahan terbuka hijau semakin sempit digantikan bangunan-bangunan, beton, paving block dan aspal, sehingga menyumbang suhu bumi semakin panas. Selain berguna sebagai peneduh, pohon-pohon buah tersebut nantinya bermanfaat karena buahnya yang produktif pada setiap musim secara bergantian.





Kedatangan para Babinsa melaksanakan penghijauan ini disambut gembira oleh segenap pengurus Ponpes Al Mukmin Ngruki, mereka disambut oleh Ustadz Sholeh. Dalam kegiatan pelubangan yang berlangsung hingga pukul 15.25 WIB ini, telah selesai dikerjakan pelubangan di sekitar halaman Ponpes, rabat selokan dan di depan pondok putri. Setelah kegitan hari ini selesai, pekerjaan dilanjutkan besok pagi hingga proses penanaman.