@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 25, 2017

PAGELARAN WAYANG KULIT HUT KE 71 KABUPATEN SUKOHARJO

Sukoharjo (25/07/2017) Diprakarsai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara perhelatan, semalam telah berlangsung pagelaran wayang kulit dalam rangka peringatan Hari Lahir Ke 71 Kabupaten Sukoharjo Tahun 2017. Acara ini yang digelar pada tanggal 24/07/2017 dari pukul 21.45 WIB ini mengambil lokasi di Alun-alun Satya Negara Jln. Veteran Kelurahan Jetis Kec/Kab. Sukoharjo.



Adapun Pagelaran wayang kulit tersebut mengambil lakon "Pandowo Bangkit" yang dibawakan oleh dalang kondang Ki Enthus Susmono (Bupati Tegal), acara yang di gawangi Ibu Hasni S.H (asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kabupaten Sukoharjo) ini tampak berjalan sangat meriah oleh para tamu undangan dan kehadiran masyarakat yamg memenuhi space alun-alun kota yang sangat luas tersebut. Hadir dalam acara tersebut diantaranya  Muspida Kabupaten Sukoharjo, Ketua DPRD Sukoharjo,  Ketua UPTD se Kabupaten Sukoharjo,  Muspika se Kabupaten Sukoharjo,  Lurah se Kabupaten  Sukoharjo dan di hadiri masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya kurang lebih 2000 orang.






Acara dimulai dengan sambutan, diantaranya dari Ketua penyelenggaran Ibu Hasni S.H yang menekankan bahwa acara ini selain sebagai hiburan bagi warga dan masyarakat Sukoharjo, juga bertujuan untuk melestarikan budaya kesenian jawa ditengah gempuran budaya asing. Sedangkan Sambutan Bupati Sukoharjo Bpk Wardoyo, SH, MH menekankan himbauan agar masyarakat penggemar wayang kulit tetap menjaga ketertiban dan kebersihan selama acara berlangsung. Bupati juga menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat menumbuhkan rasa ikut memiliki akan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai hingga dapat diwariskan kepada generasi penerus.






Setelah acara sambutan dari Ketua penyelenggara dan Bupati Sukoharjo, dilaksanakan pengumuman dan penyerahan Piala pemenang Kirab/Karnaval Seni Budaya pada peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke 71 yang diselengarakan pada tanggal 17/07/2017 kemarin. Adapun penerima hadiah juara I Lomba Kirab Seni Budaya mendapatkan reward sebesar Rp. 10 juta dan piala, sedangkan juara II mendapatkan reward sebesar Rp 7.5 juta beserta piala dan Juara III sebesar Rp. 5 juta beserta piala. Juara harapan I mendapatkan reward sebesar Rp 4 juta, harapan II sebesar Rp 3 juta dan harapan III Rp 2 juta. Juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi juara lomba Karya Tulis sejarah Kabupaten Sukoharjo, dimana juara I mendapatkan reward sebesar Rp 1 juta dan juara II sebesar Rp 500 ribu.