@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 4, 2017

KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANAKAN TMMD SENGKUYUNG II TAHUN 2017

Sukoharjo (4/07/2017), Kemanunggalan TNI Rakyat merupakan salah satu syarat utama yang harus ada dan ditumbuhkembangkan guna menjamin terwujudnya Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) yang salah satunya ditempuh dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).



 

TMMD sengkuyung kali ini dilaksanakan di Ds. Grogol, Kecamatn Weru Kabupaten Sukoharjo, rencana pelaksanaan dimulai pada hari ini setelah Upacara Pembukaan TMMD tanggal 4 Juli s.d 2 Agustus 2017. Adapun TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2017 kali ini dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo Bapak Purwadi, S.E, MM selaku Inpektur Upacara dengan mengambil thema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI". Upacara juga tampak dimeriahkan dengan acara hiburan tarian kolosal dan display marching band dari siswa-siswi Ds. Grogol Kecamatan Weru Sukoharjo. Hadir dalam upacara tersebut Dandim 0726/Sukoharjo beserta jajaran Muspida plus Sukoharjo dan jajaran Muspika Kecamatan Weru.







Secara umum sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2017 adalah
  • Terwujudnya kondisi lingkungan dan wilayah yang memiliki ketahanan wilayah yang kondusif dalam rangka meningkatkan Ketahanan Nasional.
  • Terselenggaranya peran dan tugas TNI dalam membantu pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.
  • Tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mampu hidup secara mandiri dan berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat madani
  • Meningkatnya interaksi, kontribusi dan kebersamaan antara masyarakat dan satuan Kodim 0726/Skh dalam rangka mengoptimalkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.



Sedangkan Sasaran Fisik (Pembangunan fisik) meliputi :
  • Sasaran Pokok : Pembangunan talud dengan panjang 842 m x lebar atas 0,3 m x lebar bawah 0,4 m x tinggi bawah 0,4 m. 
  • Sasaran Tambahan : Rehab poskamling 1 buah, Rehab masjid 1 buah, Pembuatan MCK 2 buah, Pembuatan jamban keluarga 2 buah.
Sasaran Non Fisik berupa : Penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN), Penyuluhan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Perilaku hidup bersih dan sehat dan Pelayanan KB dan Kesehatan.

Sumber dana TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2017 kali ini diperoleh dari APBD I sebesar Rp 167.200.000,- dan dari APBD II sebesar Rp 150.000.000,- juga peran swadaya masyarakat sebesar Rp 10.000.000,- berupa tenaga (tukang). Warga masyarakat tampak terlihat sangat antusias berada disekitar lapangan untuk menyaksikan upacara pembukaan TMMD dengan peserta upacara yang terdiri dari Grup 2 Kopassus, Brigif 6/Kostrad, Kodim 0726/Sukoharjo, Lanud Adi Sumarmo, Brimob, Dalmas Polres Sukoharjo, Korpri, PGRI, Perangkat Desa se Kec. Weru, Linmas, Ormas, Pelajar dan Pramuka tingkat SLTA dan SLTP.