@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, June 12, 2017

PERINGATAN NUZULUL QUR'AN TAHUN 1438 H/2017 KAB. SUKOHARJO

Sukoharjo (11/6/2017) Pukul 17.00 s.d 20.25 WIB, bertempat di gedung Pendopo graha Satya Praja Sekda Kab. Sukoharjo Jl Jendral Soedirman Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo telah berlangsung acara buka puasa dan shalat tarawih bersama dilanjutkan Peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 H/2017 M tingkat Kab. Sukoharjo yang diikuti kurang lebih 400 orang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:
  • Letkol Inf. Taufan Widiantoro SIP (Dandim 0726/Skh) 
  • AKBP. Ruminio Ardano SIK (Kapolres Skh) 
  • H. Wardoyo Wijaya SH.MH (Bupati Sukoharjo) 
  • Nurjayanto SP (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo) 
  • Agustinus Wijono SH Kajari Kab. Sukoharjo 
  • Purwadi SH.MM (Wakil bupati Sukoharjo) 
  • Drs. Agus Santosa (Sekda Kab. Sukoharjo) 
  • Letkol Inf. Herlambang Bayu Kusumah (Wadan Grop 2 Kopassus) 
  • Letkol Inf. Arif Munawar SE ( Danyon 413 Kostrad) 
  • KH. Yazid Anwari (Ketua MUI Kab. Sukoharjo) 
  • Asisten I,II,III Kab. Sukoharjo l. Camat se Kab. Sukoharjo 
  • Pimpinan BUMD se Kab. Sukoharjo 
  • Kepala Desa/Lurah se Kab. Sukoharjo 
  • Kepala Sekolah SD,SMP,SMA se Kab. Sukoharjo 
  • Perwakilan Anggota TNI dan Polri masing masing kurang lebih 25 orang

Adapun kegiatan sekitar pukul 17.28 Wib melaksanakan buka puasa bersama, kemudian  melaksanakan Sholat Magrib berjamaah. Pukul 19.50 Wib melaksanakan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan Sholat Tarawih, acara dilanjutkan pada pukul 19.30 Wib Peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 H/2017 M

Dalam sambutannya Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.MH mernyampaiakan beberapa hal penting, 
bahwa Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi umat Islam, yaitu peristiwa Turunnya wahyu Alquran kepada nabi Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia. Bagi umat Islam Alquran adalah sumber utama ajaran Islam dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya untuk digali dan dikaji. Alquran menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan hubungan manusia dengan sesamanya dan hubungan manusia dengan alam semesta.


Bupati juga menginformasikan  bahwa pada hari Rabu tanggal 7 Juni kemarin, beliau telah menerima LHP LKPD Tahun Anggaran 2016 di Semarang. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan BPK Kabupaten Sukoharjo kembali memperoleh opini WTP (wajar tanpa kecuali) untuk yang kedua kalinya di era kepemimpinan beliau.

Pada kesempatan itu juga Bupati juga  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Sukoharjo yang sudah bekerja semaksimal mungkin khususnya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih jujur transparan dan akuntabel.

Selain itu Bupati juga menginformasikan, bahwa Kabupaten Sukoharjo tahun ini kembali masuk dalam nominasi kabupaten atau kota calon penerima penghargaan Adipura. Untuk itu, beliau mohon doa restu kepada seluruh warga masyarakat Sukoharjo, agar Kabupaten Sukoharjo kembali dapat meraih Penghargaan Adipura tahun 2017 ini.


Sedangkan Inti Tausyiah dalam peringatan Nuzulul Quran yang di sampaikan oleh Ir. H. Seno Hadi Sumitro, antara lain, Memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT berkat rahmat-taufiq dan hidayah-Nya, pada malam hari ini  kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini, dalam rangka memperingati peristiwa turunnya A1-Qur'an, yang lebih dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an.

Keistimewaan Al qur'an merupakan daya tarik untuk dihafal walau berbahasa arab saya yakin semua hafal surat surat di dalam Al qur'an namun belum tentu mengetahui artinya. Banyak anak anak pondok Pesantren yang masih muda hafal Al qur'an, diatur didalamnya cara baca panjang dan pendeknya berikut irama dan etika membacanya, itulah kehebatan Al qur'an.

Romadhan adalah bulan Turunnya Al-Qur'an, dibulan ramadhan beliau tadarus bersama Jibril, Qur'an kebenarannya sudah dari generasi kegenerasi, sabda rasul, Allah sendiri yang menurunkan dan Allah sendiri yang akan menjaganya, dibulan ini rasul kalau baca ayat yang panjang panjang Al bakhoroh komplit Al imron, Al maidah, terakhir Al amn komplit sudah merupakan kebiasaan kanjeng Nabi Muhamad setiap bulan Ramadhan.

Kegiatan para sahabat Usman bin affan khatam qur'an 30 kali, ada yang lebih lagi yaitu imam safi'i dimana khatam qur'an 60 kali beliau umur 9 tahun sudah hafal 9 juzz umur 10 tahun sudah menjadi maha guru di masjidil haram sampai2 guru beliau heran, Umur 15 tahun Mufti sekelas hakim agung yang pada akhirnya dari imam safi'i lahirnya ilmu unsur fikih.

Alqur'an merupakan bacaan harian ratusan juta umat Islam didunia tiada bacaan seperti Alqur'an yang bisa difahami, jutaan buku, selain seperti Al qur'an, semua kaidah bahasa didunia yang tidak sesuai dengan Al quran harus menyesuaian dengan Alquran. Mari kita hidupkan Al qur' an petunjuk buat manusia yg harus dituju dan keterangan yang akan dituju, tiada hari tanpa Al qur'an semoga Allah menunjukan jalan bagi kita.