@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Saturday, June 10, 2017

PEMBUATAN LUBANG BIOPORI DI SMK TAMSIS

Sukoharjo (10/06/2017) Akhir-akhir ini Kodim 0726/Sukoharjo sedang giat mensosialisasikan gerakan pembuatan lubang biopori. Kali ini bekerja sama dengan BBWS Bengawan Solo, bertempat di halaman SMK Taman Siswa (Tamsis Sukoharjo) Jl. Jaksa Agung R Suprapto No. 33 Kel. Sukoharjo Kec / Kab. Sukoharjo dengan subyek sasaran sosialisasi terhadap siswi-siswi SMK Taman Siswa (Tamsis Sukoharjo) yang dipimpin oleh Mayor Inf Nurul Munthahar SAg (Kasdim 0726/Skh) dan di ikuti kurang lebih 50 orang.

Mayor Inf Nurul Munthahar SAg (Kasdim 0726/Skh) mewakili Dandim 0726/Sukoharjo dalam sambutannya menyampaikan",Kami disini mewakili Komandan Kodim 0726/Skh mengucapkan banyak teriima kasih kepada Kepala Sekolah yang mana telah memberi tempat lahan untuk pembuatan lubang Biopori dan kepada pihak yang telah mendukung dalam kegiatan ini, pada pagi hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pembuatan lubang Biopori yang mana dalam pembuatan lubang Biopori ini sangat bermanfaat untuk penyerapan air, dimana kita ketahui selama ini, baru hujan sebentar aja air tergenang dimana mana. Oleh karena itu marilah kita semangat dalam bekerja membuat Lubang biopori ini, karena dengan adanya lubang Biopori ini nantinya penyerapan air akan lancar dan tidak terjadi genangan maupun banjir".

Sedangkan Bpk Hariyanto (Kepala Sekolah SMK Taman Siswa Sukoharjo) dalam sambutannya menyampaikan", Disini saya ucapkan selamat datang kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 0726/Skh yang mana akan melaksanakan kegiatan pembuatan lubang Biopori di halaman sekitar SMK Taman Siswa ini, kami sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan ini karena dalam pembuatan lubang biopori sangat banyak menfaatnya, sehingga kami merasa termotivasi agar Lingkungan kita bebas dari genangan air ataupun banjir".


"Kami sabagai orang tua dari murid murid akan selalu memberikan motivasi dan contoh agar murid murid kami akan selalu tahu dan mengetahui akan manfaat dan kegunaan lubang bIopori ini. Dan smoga dengan pembuatan lubang biopori ini akan berjalan terus menerus, karena dangan adanya lubang-lubang biopori lingkungan maupun tanah akan mudah menyerap air sehingga tidak akan terjadi banjir. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sekali atas kerja sama dari bapak-bapak Kodim Sukoharjo smoga kegiatan ini akan selalu bermanfaat dan mendapat berkah dari Alloh SWT..Aamiin".

Kegiatan dilaksanakan antara  pukul 09.00 s.d 10.00 Wib, tampak para peserta terlihat antusias mengikuti semua bimbingan bapak-bapak Babinsa tentang tahap-tahap pembuatan lubang Biopori. Hadir dalam acara tersebut  Mayor Inf Nurul Munthahar SAg (Kasdim 0726/Skh), Kapten Inf Joko Susilo (Pasiter Kodim 0726/Skh), Kapten Inf Wahono (Danramil Sukoharjo), Ibu Iin Widiatni (Perwakilan dari dinas Lingkungan Hidup Kab. Skh), Bpk Sugiyono (Lurah Sukoharjo) Bpk Hariyanto (Kepala Sekolah SMK Tamsis Sukoharjo), 20 orang anggota Kodim 0726/Skh, Guru dan siswi - siswi SMK Taman Siswa Sukoharjo.