@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, April 20, 2017

TIM WASEV KODAM IV/DIP KUNJUNGI TMMD REGULER 98 KODIM SUKOHARJO TAHUN 2017

Kamis (20/04/2017). Tim pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro yang diketuai Letnan Kolonel Inf Malik Efendi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD Reguler 98 Kodim 0726/Skh tahun 2017, dengan diawali menerima paparan dari Dansatgas TMMD Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P tentang pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo tahun 2017 dan pengecekan administrasi oleh tim Wasev di kantor staf Teritorial Kodim 0726/Skh. Dalam pengecekan Administrasi tersebut Tim Wasev menyampaikan, ada beberapa administrasi yang harus dilengkapi dan jangan sampai terjadi benturan kegiatan yang personelnya sama, karena padatnya kegiatan yang berbarengan di wilayah Solo raya.


Pada kesempatan tersebut Tim Wasev didampingi Dansatgas TMMD juga meninjau lokasi TMMD di desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo yang disambut oleh Muspika Kecamatan Weru, Kepala desa Tegalsari dan turut mendampingi Perwira seksi Teritorial Kapten Inf Joko Susilo, Tim Wasev juga melakukan pengecekan Poskotis yang berada di Balai Desa Tegalsari dan Tim mengapresiasikan Poskotis Satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo yang dinilai sungguh-sungguh dalam pendataan dan pemberian informasi yang terpampang di Sketsel. “Namun demikian kalian jangan cukup sampai disini, tetap bekerja, lakukan yang terbaik, kekurangan, kesalahan harus diperbaiki agar lebih sempurna” pesan Mayor CAJ Sungadiono salah satu anggota Tim.

Letnan Kolonel Inf Malik Efendi ketua Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro juga menyampaikan “Kami dari Inspektorat Kodam IV/ Diponegoro mempunyai tugas pokok dan fungsi pengawasan, terutama di program TMMD Reguler ke-98 serta evaluasi, artinya apakah berjalanannya proses kegiatan ini sesuai dengan yang ditentukan atau kurang, sehingga sasaran bisa tercapai dengan maksimal, baik sifatnya sasaran fisik maupun non fisik dan sasaran yang lainnya, dan hasil peninjauan kami di lapangan semua sudah sesuai dengan normatif dari yang kita rencanakan, bahkan ada sampai over prestasi, contohnya dalam pengerahan masyarakat, yang tadinya terbatas, hanya sekian orang kenyataannya dilapangan, orangnya lebih-lebih, ini merupakan respon positif dari masyarakat”jelasnya.

“Saya rasa kegiatan sasaran fisik sudah luar biasa, kita arahkan pada sasaran non fisik, seperti penyuluhan, sosialisasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat disini, karena daerah sini mayoritas petani, tentunya kan kita sosialisikan dengan pihak Dinas pertanian untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan tentang pertanian, apalagi sekarang ini marak-maraknya Narkoba, kita juga akan Sosialisasikan bahaya Narkoba, ya kita peduli dengan hal itu, karena sekarang ini Narkoba tidak mengenal di kota saja, di desa sekarang malah jadi sasaran Narkoba, kita sekarang ini perang sama Narkoba” pungkasnya.

Dansatgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo juga menambahkan ”Kami disini secara pengerjaan sifat sasaran fisik, kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kami kerjakan, dan respon dari masyarakat sangat positif, sasaran non fisikpun kami sudah kerjakan, dalam waktu selama ini, kami sudah lakukan Sosialisasi Pertanian, dari bea dan Cukai tentang cukai rokok, dari dinas sosial, harapannya semua berjalan sesuai yang rencana, dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang antusias dalam mendukung kegiatan TMMD Reguler ke-98 Kodim 0726/Sukoharjo di desa tegalsari, kecamatan Weru kabupaten Sukoharjo dan semoga yang kami perbuat disini bermanfaat bagi warga masyarakat”