@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 6, 2017

DANDIM 0726/SUKOHARJO MEMBUKA PEMBEKALAN BINTARA DAN TANTAMA BARU KOTER




Senin (6/2/2017) Kodim 0726/Sukoharjo menyelenggarakan Pembekalan kepada Bintara dan Tantama baru Korem 074/Warastratama sebelum dijabatkan ke Satuan jajaran Kowil Korem 074/Wrt di Koramil Model Ramil 06/Kartasura, yang mana koramil 06/Kertosuro berada disisi utara Kabupaten Sukoharjo yang berjarak + 22 Km dari ibukota Kabupaten Sukoharjo.


Kegiatan Pembekalan ini dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 6 s/d 17 Pebruari 2017, dengan peserta berjumlah 18 orang merupakan anggota baru yang masuk di satuan Korem 074/Wrt dalam rangka memberikan pembekalan kepada anggota baru guna meningkatan ilmu pengetahuan, wawasan, dan kemampuan aparat Teritorial dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan pembekalan dengan penyematan pita tanda peserta pembekalan oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro S.I.P dan hadir juga perwira staf serta Danramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, dalam kesempatan tersebut Dandim 0726/Sukoharjo sebagai Irup menyampaikan amanatnya “Maksud dan tujuan dilaksanakan pembekalan ini adalah merealisasikan program latihan dalam satuan sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel, pembekalan ini diharapkan agar para personel Koter memiliki kemampuan yang profesional menghadapi tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks, dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang sangat dinamis, dengan demikian segenap prajurit, khususnya para Babinsa mampu dan dapat menganalisa dan mengantisipasi, dengan mempredeksi setiap perkembangan yang aktual yang terjadi di wilayah, Karena Babinsa yang merupakan ujung tombak, baik di Koramil maupun tingkat Kodim, Binter yang sudah kita ketahui, menjadi fungsi utama TNI AD artinya Binter merupakan rohnya TNI AD, sehingga keberadaan Binter menjadikan andalan yang pamungkas guna melaksanakan sistem pemberdayaan di wilayah, sedangkan sistem pemberdayaan wilayah pertahanan darat merupakan iconnya TNI AD, dimana sebagai komando kewilayahan harus melakukan Binter secara bersinergis dengan komponen lainnya, 5 kemampuan teritorial bukan merupakan Kamuflase, tetapi di aplikasikan dalam tugas pokok sebagai Babinsa di wilayah binaannya, sebagai Babinsa bisa mengusai wilayah yang menjadi tanggungjawabnya dan bekerjasam dengan aparat lainnya seperti Babinkamtibmas,  Aparat desa sebagai mitra karib yang potensial, sehingga dapat mempermudah pekerjaan dilapangan.”

Mengakhiri amanatnya, Dandim 0726/Sukoharjo mengatakan “Dengan dibukanya pembekalan ini saya berharap peserta dapat memanfaatkan waktu yang ada ini dengan baik, dilandasi motifasi dan dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, penguasaan dan ketrampilan, khususnya di Bidang Teritoril, dan segenap Gumil/Pelatih, saya percayakan pembekalan ini dilakukan sesuai dengan program dan jadwal yang telah direncanakan, upayakan dalam memberi target pembekalan ini tetap mengedepankan sikap disiplin dan profesionalisme serta pertajam pengamanan personel  dan materiil yang telah ditentukan, diharapkan kepekaan dan kepeduliaan mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit diwilayah atau masyarakat, agar tidak timbul gejolak dan persoalan serta dapat mendengar aspirasi masyarakat diwilayahnya dan dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini serta temu cepat, lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan negara.”