@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, December 27, 2015

ANTISIFASI BANJIR SUNGAI LANGSUR DI BERSIHKAN



Minggu 27/12/2015) Pj. Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa pimpin apel siaga bencana dan bersih-bersih kali Langsur di lapangan Desa Bulakrejo Sukoharjo. Apel di hadiri Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto SIP, Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, S.I.K., M.H., Kepala BPBD Sukoharjo Ir. Suprapto, Ketua PMI Sukoharjo Sony Sumarsono, Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo Netty Harjianti dan tamu undangan.
Pasukan yang tergabung dalam apel siaga bencana dan bersih-bersih kali Langsur antara lain Grup 2 Kopassus, Yonif 413 Kostrad, Kodim 0726 Sukoharjo, Brimob, Polres Sukoharjo, Pemadam kebakaran, BPBD Sukoharjo, SAR, PMI, Senkom, Tagana, Satgas Bela Negara dan masyarakat.
Pj. Bupati Sukoharjo Drs. Agus Santosa dalam pernyataanya “Kondisi sungai langsur dari Hulu sampai Hilir yang mempunyai panjang ± 14 Km tersebut dan membentang di dua kecamatan yaitu kec. Sukoharjo dan Kec.Grogol tersebut sudah tidak normal lagi, dengan banyaknya tumbuhan yang tumbuh disekitar sungai dan banyak sampah yang tersangkut didahan/ranting yang menjulur ke sungai akan sangat mempengaruhi aliran air yang melewatinya, sehingga pada musim penghujan aliran akan menjadi tidak lancar dan meluap dipemukiman warga yang berada dibantaran sungai tersebut. Kondisi Sungai Langsur yang berlelok-kelok dan di tepinya banyak di tumbuhi rumpun bambu dan pepohonan hingga menutup badan sungai dan aliran sungai menjadi tidak lancar. masyarakat di sepanjang bantaran sungai Langsur yang setiap tahunnya menjadi langganan banjir dan menjadi korban banjir. Peran masyarakat sangat penting dalam merawat dan menjaga pungsi sungai sebagai saluran irigasi pertanian dan apabila sungai tidak di rawat justru sebaliknya sungai dapat mendatangkan bencana bagi kita semua” tegasnya.