@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, February 17, 2015

RAT PRIMKOP KARTIKA "D-06 KODIM 0726/SUKOHARJO

Selasa (17/02).   Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P membuka RAT (Rapat Anggota Tahunan) Ke 44 Tutup Buku Tahun 2014 Primkop Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo di Aula Makodim 0726/Sukoharjo.   Hadir dalam Acara tersebut Bp Sarno yang mewakili Dinas Koperasi dan UMKM Sukoharjo, Mayor Caj (K) Widowati yang mewakili Kapuskop Kartika Diponegoro, seluruh anggota koperasi Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P dalam ananatnya pada saat pembukaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) mengatakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) merupakan rapat anggota pemegang kekuasaan tertinggi yang harus di laksanakan oleh Koperasi dalam setiap tahunnya. Pada forum ini seluruh anggota dapat mengetahui sejauh mana pengurus dapat melaksanakan rencana kerja dan rencana anggaran, pendapatan belanja yang telah di programkan pada tahun sebelumnya, serta keberhasilan yang dicapai melalui usaha dan kegiatan yang di laksanakan selama tahun 2014.

Untuk mencapai keberhasilan suatu organisasi setingkat koperasi ada tiga aspek yang harus di perhatikan antara lain aspek organisasi dan management, aspek usaha, aspek keuangan. Untuk menghadapi perkembangan dinamika bisnis pada saat ini koperasi harus jeli dan mampu memanfaatkan segala peluang yang ada dengan tingkat resiko yang kecil. RAT (Rapat Anggota Tahunan) Primkop Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo ini, diharapkan dapat dijadikan momen untuk menggali hal-hal yang baru dalam menentukan langkah-langkah pembinaan dimasa yang akan datang,

Pengurus Primkop Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo ini harus bekerja dengan baik, tekun, jujur serta berdedikasi tinggi, adapun kelemahan atau kurang berhasilnya pada periode lalu dapat diperbaiki pada priode berikutnya, namun keberhasilan koperasi bukan semata-mata dari besarnya Sisa Hasil Usaha (SHU) tetapi yang lebih penting lagi adalah keberadaan Primkop Kartika dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh anggota dengan tersedianya kebutuhan anggota dengan harga yang terjangkau.

Sambutan Kepala Puskopad Kartika Diponegoro Kapten Inf Sogol menyampaikan Rapat Anggota Tahunan merupakan kegiatan yang penting, karena rapat ini merupakan kekuasaan tertinggi pada lingkungan Koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan Rencana Kerja, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja serta mengesahkan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dalam melaksanakan tugasnya. Manfaatkan forum ini semaksimal mungkin, sampaikan saran dan pendapat demi kemajuan koperasi yang nantinya akan dijadikan pedoman oleh pengurus dalam melaksanakan tugasnya. Primkop Kartika merupakan koperasi non struktural yang mempunyai tugas pokok membantu Komandan Satuan dalam upaya membina dan menunjang kesejahteraan anggota beserta keluarganya, dengan harapan agar Primkop Kartika mampu mencari terobosan baru dalam rangka mengembangkan jenis-jenis usaha dan bekerjasama dengan mitra usaha yang saling menguntungkan dan tidak bertentangan dengan Undang-undang No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

Ketua Primkop Kartika D 06 Kodim 0726 Sukoharjo Kapten Inf Supomo dalam laporannya menyampaikan saat ini jumlah anggota koperasi sebayak 329 orang terdiri dari 278 anggota militer dan 51 anggota PNS, dengan jumlah kekayaan Rp 2.928.099.291,67 pada tahun 2014 menargetkan keuntungan SHU Rp 199.700.000,- namun dalam realisasinya mendapat keuntungan  Rp. 693.553.299,87 dan mengalami kenaikan hingga 347,30 %.

Dalam acara tersebut juga di laksanakan pemberian santuan kepada anggota Kodim 0726 Sukoharjo yang telah purna tugas/pensiun serta hadiah hadir kepada seluruh anggota.