@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 30, 2012

DANREM KUNJUNGI TMMD SENGKUYUNG TAHAP I KAB. SKH DI DS. NGOMBAKAN POLOKARTO

Selasa (29/05/2012) Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ahmad Supriyadi  melaksanakan kunjungan kerja ke Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2012 di  Ds. Ngombakan Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo. Rombongan di terima Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu didampingi Bp. Sudaryanto, SH (Sekcam Kec. Polokarto) dan Kepala Desa Ngombakan.
Dalam  sambutannya Bp. Sudaryanto SH (Sekcam Kec. Polokarto) mengucapkan sugeng rawuh (selamat datang) kepada Danrem 074/Wrt beserta jajarannya, di sela-sela kesibukkannya masih berkenan meluangkan waktu untuk  meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I di Ds. Ngombakan, Kec. Polokarto.
Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ahmad Supriyadi  dalam sambutannya mengatakan ada tiga hal yang menjadi prioritas pembangunan nasional saat ini, selain pembangunan infrastuktur  antara lain pembangunan di bidang Lingkungan Hidup,  marilah kita hijaukan negeri ini dengan  menanam pohon sak uwong sak uwit (satu orang satu pohon). Kegiatan menanam pohon ini sekaligus menyukseskan program pemerintah. penanaman pohon setiap tahun bisa terus di tingkatkan yang bertujuan turut menurunkan emisi karbondioksida  rumah kaca bagi keselamatan dunia.
“Penanaman satu miliar pohon saat ini merupakan instruksi Presiden Nomor 28 tentang Penanaman Pohon. Ini ditujukan pemerintah guna mengurangi emisi karbon secara global saat ini. Dengan demikian bukan pemerintah saja melaksanakan penanaman namun diharapkan semua kalangan baik masyarakat maupun perusahaan bisa berpartisipasi,” Ke depan kita akan memiliki lingkungan hidup nyaman dan aman serta terhindar dari kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir. “Karena itu mari semua elemen bisa bersatu dan berpartisipasi dalam kegiatan menanam 1 miliar pohon ini. Setiap kecamatan melakukan penanaman sampai ke wilayah perkampungan diharapkan ada penghijauan guna menjaga kelestarian alam terutama hutan lindung agar tetap hijau.
Di bidang ketahanan pangan harus terus ditingkatkan melalui perluasan lahan pertanian melalui bantuan teknologi, mengingat semakin terbatasnya ketersediaan lahan.   Di tahun-tahun mendatang kita harus  memiliki kemandirian pangan, dalam arti cukup untuk rakyat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kita.  Komoditas pangan harus tersedia dengan harga terjangkau dan stabil.
Di bidang kependudukan TNI akan tetap konsisten membantu revitalisasi Program KB Nasional yang diimplementasikan melalui Bakti Sosial KB KES yang merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu keberhasilan Program KB, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan dibidang kesejahteraan.
Hal itu dilakukan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional, keterpaduan dan kebersamaan yang dilandasi dengan jiwa persatuan dan kesatuan, serta semangat kebangsaan yang tinggi dari segenap komponen bangsa, merupakan modal yang besar dalam melaksanakan pembangunan.  Penduduk yang jumlahnya banyak akan menjadi aset pembangunan jika berkualitas, namun bila yang terjadi sebaliknya maka akan menjadi beban pembangunan.
Masalah kependudukan tetap menjadi isu yang sangat penting dan mendesak. Menjawab permasalahan kependudukan yang ada dan sebagai implementasi kesepakatan antara BKKBN dan TNI, maka Kemitraan Program Kependudukan dan KB dengan TNI.
Kemudian acara di lanjutkan dengan  penyerahan alat olah raga kepada Sdr. Joko (Ketua Karang Taruna Ds. Ngombakan) serta penanaman pohon mahoni secara simbolis oleh Danrem 074/Wrt Wrt Kolonel Inf Ahmad Supriyadi  dan Dandim 0726/Skh Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu.