@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Saturday, September 25, 2021

Komunikasi Sosial di lokasi TMMD, untuk mengenal dan lebih dekat dengan warga

Sukoharjo (25/09/21) Banyak kesan yang didapatkan warga selama pelaksanaan TMMD reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo di desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo ini.

Seperti pengakuan dari ibu Wartini, warga Majasto ia merasa senang bisa ngobrol secara langsung dengan anggota TNI yang sedang menjalankan tugasnya di lokasi TMMD.

Keramahan bapak-bapak TNI dimanapun bertugas memang sudah menjadi ciri khas sejak TNI itu sendiri dilahirkan, berbaur dengan masyarakat, sama-sama berjuang bersama rakyat mengusir penjajah, itulah sejarahnya. TNI-Rakyat dari sejarah NKRI ini tidak dapat dipisahkan.

Sepertihalnya hari ini, Sabtu (25/09/21) disela melaksanakan tugas menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun 2021 Kodim 0726/Sukoharjo, anggota Satgas Sert Joko Nursahid tanpa sengaja berpapasan dengan dengan ibu Wartini (57) dan ibu Sadiyem (68) warga Rt. 01 Rw. 08Desa Majasto Kecamatan Tawangsari.

Mereka larut dalam bincang-bincang penuh keakraban seperti seperti kerabat lama, padahal baru bertemu. "Kami merasa aman pak dengan hadirnya bapak-bapak TNI di lingkungan kami, mereka ramah-ramah, sopan dan terlihat bersemangat serta menyapa siapa saja yang bertemu di jalan, desa kami saat ini terasa lebih rejo dan terbawa suasana positif dengan adanya bapak-bapak TNI" tukas Ibu Wartini.

" Ini adalah bagian dari Komunikasi sosial, pada dasarnya setiap saat dimana kita berbaur dengan warga secara baik-baik itu adalah bagian dari komunikasi sosial, bersilaturahmi, bersendau gurau dengan obrolan ringan, mendengarkan aspirasi mereka, mendengarkan keluhan mereka dan harapan-harapan mereka, itu adalah getaran suara rakyat yang harus difahami oleh kami sebagai aparat teritorial," tukas Sertu Joko Nursahid.

Sertu Joko menyampaikan bahwa, kegiatan Komsos dengan warga di lokasi TMMD ini merupakan sarana untuk lebih mengenal dan dekat dengan warga. Tak lupa dalam setiap kesempatan para anggota Satgas juga menyempatkan diri mensosialisasi pola hidup sehat terkait merebaknya covid-19 ditengah pandemi covid 19 yang belum selesai.

"Saya merasa senang, bisa banyak ngobrol dengan pak Tentara, pak Joko tadi juga mengingatkan kami dan memberikan arahan-arahan kesehatan terkait Corona, agar kami tetap waspada covid 19, terima kasih sudah mengingatkan kami," tukas ibu Sadiyem.