@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, July 17, 2018

BABINSA KORAMIL 08 BAKI LATIH SISWA SMA INSAN CENDEKIA PBB BENTUK KARAKTER DISIPLIN

Sukoharjo (17/07/18) Pada hari Senin (16/07) Pukul 13.30 - 15.30 Wib, Bainsa Koramil 07 Gatak Sertu Rahmat dan Koptu Tri agus Anggota koramil 08 Baki melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Kepada Murid baru SMA Insan Cendikia yang terletak di desa Kadilangu, Kecamatan Baki, Sukoharjo.


Fihak Sekolah dalam Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah ini diantaranya bekerjasama dengan Fihak Koramil 08 Baki untuk mengisi materi PBB terhadap 40 Siswanya. Menurut Bp Moh Ihsan (ketua MPLS) pemberian materi PBB dari bapak-bapak TNI ini diperlukan untuk menunjang pembentukan mental dasar para siswa baru agar memiliki rasa tanggungjawab, kerjasama dan terpupuk jiwa disiplinnya, sehingga kedepan akan mudah menyesuaikan dengan lingkungan pendidikan di SMA Insan Cendekia.




Kegiatan dilaksanakan di lapangan Tengah (Basket) SMA Insan Cendekia yang cukup luas sehingga sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Siswa-siswi baru ini tampak semangat dan serius menerima materi dari para pelatih, sehingga transfer keterampilan ini berjalan dengan baik. Didampingi bapak M.syariful Banun S.Si ( Waka Kepsek), kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Bapak M.syariful Banun S.Si (Waka Kepsek), menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasamanya dengan bapak-bapak TNI dari Koramil 08 Baki, "Semoga para Siswa-siswi baru kami ini dapat mengambil intisari dari materi PBB ini menjadi pribadi yang bertanggung jawab, disiplin dan mengedepankan kerjasama dan kekompakan" tukasnya. Pertemuan ini terlalu singkat, kedepan beliau berharap bapak-bapak TNI sewaktu-waktu bisa membuka tangan untuk bekerjasama lagi dalam even yang berbeda untuk turut membantu menumbuhkan karakter disiplin dan cinta tanah air bagi Siwa-siswi Insan Cendekia.