@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, April 11, 2018

BABINSA PALUR BANTU TANGKAP BUAYA LEPAS

Sukoharjo (11/04/18) Pada Hari Selasa (10/04) Pukul 06.00 ada seorang warga Dukuh bahwa pada pagi hari sekitar pukul 06.00 sdr Hadi warga dukuh jogobondo desa Palur  sedang mencari ikan di sunggai sasak dengan menyetrum dan kaget melihat di permukaan sunggai seperti melihat kepala buaya naik ke atas serta ekornya tampak bergerak karena takut ybs langsung naik ke atas.


Selanjutnya melaporkan ke para tetangga di bantaran sunggai sasak untuk memastikan penemuan tersebut serta melaporkan ke kepala desa Bp.Sugito dan dilanjutkan ke Polsek maupun koramil Mojolaban. Diketahui   buaya peliharaan milik warga an. KoYuho ( Alm ) yang berdomisili di Rt 3 Rw 22 yang di pelihara sejak kecil dan mau di beri makan pagi pagi ternyata buaya tersebut sudh lepas dari kandang.

Proses penangkapan di lakukan bersama dengan warga masyarakat dan tim gabungan dengan kait  khusus.oleh tim gabungan sebelumnya buaya tersebut bebarapa kali di tembak oleh anggota polsek tapi tidak Mati. Pada pukul 15.45 buaya dapat di tangkap dalam kondisi masih hidup dan di tali bagian kepala serta badan buaya.pajang buaya lebih kurang 6 meter.

Proses penangkapan berlangsung lama karena lokasi yang sulit sunggai kecil persis belakan perumahan serta banyaknya warga yang ikut menonton. Buaya tersebut di bawa ke taman satwa taru jurug surakarta untuk pemeliharaan lebih lanjut.oleh Dinas kehutanan dan satwa Surakarta proses penangkapan berlangsunga aman lancar. Langkah-langkah yang di ambil Bhabinkantibmas dan Babinsa berkoordinasi dengan Tim Sar Uns, Bnpb, Tim Sar Jalak Lawu dan instansi lain dan Warga Masyarakat untuk melaksanakan penangkapan. Setelah berusaha bersama sama akhirnya buaya dapat di tangkap pukul 16.05 dengan melibatkan lebih kurang 30 org personil.

Para personel penagkapan dan evakuasi terdiri 8 orang Anggota polsek mojolaban, 3 Anggota Anggota Koramil Mojolaban, 5 orang Tim sar Kab.Sukoharjo  , 8 orang Relawan Muhammadiyah Sukoharjo dan Surakarta, Dinas kehutanan dan satwa dari Taman satwa jurug surakarta.

Hadir dalam penangkapan antara lain Camat mojolaban Bp Iwan Setiyono S.STp M hum, Kapolsek Mojolaban Akp Priyono SH, Koramil Mojolaban Peltu Siswanto, PJ Kepala Desa Palur Bp Sugito Spd, Babinsa Desa Palur Serda Zaidun, Bhabinkantibmas Bripka Eko Aji H dan para warga dk Jogobondo.