@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, February 21, 2018

JAGA PROFESIONALISME PRAJURIT KODIM 0726/SUKOHARJO LAKSANAKAN UTP

Sukoharjo (21/02/18) Betempat di Makodim 0726/Sukoharjo, Kodim 0726/Sukoharjo pada hari ini Rabu (21/02) menggelar latihan Uji Terapil Perorangan (UTP umum) Program Kerja Tahun Anggaran 2018. LAtihan yang bersifat pengujian ini dalah dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Kodim 0726 Sukoharjo, dimana UTP Umum merupakan sarana untuk menguji pengetahuan dan keterampilan perorangan setiap Prajurit terhadap pengetahuan dan materi – materi yang telah diberikan selama tahap latihan perorangan umum.



Tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan. Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini di laksanakan selama 2 hari di ikuti oleh seluruh personel militer baik Bintara maupun Tamtama.




Tingkat keterampilan yang di ujikan meliputi ketrampilan 2 s/d 7 meliputi lima Kemampuan Ter antara lain Kemampuan Temu cepat Lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial. Inteljen teritorial, Tata laksana binter, Sistem perencanaan dan pengendalian binter.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) selaku pimpinan umum latihan menyampaikan harapannya agar para peserta UTP Umum dapat memanfaatkan waktu Ujian ini latihan selama dua hari ini dengan baik dilandasi motivafi dan dedikasi yang tinggi guna menambah wawasan, penguasan dan ketrampilan khususnya di bidang ketrampilan masing- masing Anggota. Tujuan dilaksankan Uji Terampil Perorangan Umun ini untuk merealisasi program kerja dari satuan atas sebagai ujian bagi perorangan sesuai fungsi dan jabatan masing-masing dan untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasan materi pengetahuan dan ketrampilan para anggota mulai dari yang berpangkat Tamtama ( Pratu-kopka ) s.d Bintara ( Sarda- Peltu ).





Dalam Uji Terampil Perorangan kali ini diharapkan para pejabat yang berada pada fungsi masing-masing dan mahir, hal ini akan menjadi parameter bagi pimpinan untuk mengetahui tentang sejauh mana penguasan anggota dibidang fungsi dan jabatan guna menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang semakin komplek. Para peserta UTP ini harus mampu mengembangkan diri agar menjadi aparat Teritorial yang professional. Penting untuk dipahami bahwa penguasaan kemampuan dan wawasan belumlah menerapkan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki itu dalam bentuk pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam UTP Umun ini diharapkan dapat mengasah kemampuan prajurit Kodim 0726/Sukoharjo agar lebih peka di wilayah atau mayarakat agar tidak timbul gejolak dan persoalan serta selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang dan yang terjadi di wilayahnya serta dapat melaksanakn deteksi dini,cegah dini serta tamu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan negara.