@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, December 14, 2017

LEPAS SAMBUT DANDIM LAMA & BARU KODIM 0726/SUKOHARJO DI WISMA BOGA

Sukoharjo (14/12/17) Bertempat di Wisma Boga Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo Pemda Sukoharjo melaksanakan perhelatan acara Lepas Sambut Dandim lama dan Dandim baru Kodim 0726/Sukoharjo.





Kegiatan Acara Lepas Sambut Dandim 0726/Sukoharjo ini merupakan tradisi yang sudah sekian lama dilaksanakan. Dihadiri Bapak Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Widjaja, SH, MH beserta Ibu dan para pejabat Forkopimda Sukoharjo, acara digelar dengan thema sederhana namun meriah. Diawali dengan kegiatan pemberian pengharagaan kepada 3 anggota Babinsa terbaik dan 1 orang Babinsa Juara 1 perolehan Akseptor KB terbanyak tingkat Jawa Tengah.



Dalam kata pamitnya Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP mengatakan bahwa ia merasa terkesan selama berdinas di Kodim 0726/Sukoharjo terutama mengenai sinergitas antar instansi yang sudah terjalin begitu baik. Kodim 0726/Sukoharjo sebagai Satuan Komando Kewilayah memiliki tugas pembinaan teritorial di wilayah sangat terdukung tugas pokoknya berkat kerjasama yang baik antar instansi termasuk Polres dan terutama dukungan langsung dari bapak Bupati.




Selama menjabat Dandim 0726/Sukoharjo selama kurang lebih 1 tahun lebih 10 bulan Letko Inf Taufan Widiantoro, S.IP merasakan kondusifitas wilayah Kabupaten Sukoharjo selama ini, kesan serta stigma bahwa Sukoharjo adalah rawan radikalisme dan terorisme sama sekali tidak perlu dibesar-besarkan karena pada kenyataannya tidaklah demikian adanya kecuali adanya beberapa oknum saja. "Saking kondusifnya wilayah Sukoharjo, hingga Dandim selama 2 tahun menjabat, sempat 3 kali tugas ke luar negeri", selorohnya. Namun demikian Kodim 0726/Sukoharjo senantiasa berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap hal-hal yang menjurus kearah tersebut. Kekerasan, radikalisme, sikap intolernsi semuanya dapat terpicu salah satunya adalah karena masalah kesejahteraan.

Dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Instansi terkait aktif dalam kegiatan pemberdayaan pangan, Upsus Pajale dan seperti kita ketahui wilayah Sukoharjo merupakan salah satu Lumbung padi Jawa Tengah. Dalam Lapangan pekerjaan, disebutkan bahwa Bupati Sukoharjo juga senantiasa membuka titik-titik industri baru yang akan menyerap tenaga kerja masyarakat sukoharjo, sehingga dapat meminimalisir jumlah pengangguran di Sukoharjo, sehingga kesejahteraan akan tercapai, dengan tercapainya masyarakat yang sejahtera maka ruang gerak masalah radikalisme akan semakin sempit.









Dalam bidang prestasi Letkol Inf taufan juga menyampaikan bahwa Kodim 0726/Sukoharjo senantiasa melanjutkan tradisi prestasi yang selama ini disandang oleh satuan ini. Beliau meyakinkan kepada Bapak Bupati bahwa satuan Kodim 0726/Sukoharjo adalah satuan yang penuh dengan para prajurit-prajurit profesional, jangan dilihat fisiknya yang mulai berumur tetapi mereka adalah prajurit yang sudah banyak pengalaman plus pengalaman di bidang teritorial. Letkol Taufan merasa heran juga bagaimana caranya salah satu Babinsanya mendapat predikat Juara 1 perekrut Akseptor KB terbanyak se Jawa Tengah, demikian pula dengan salah satu Babinsanya yang mendapat predikat sebagai Pembina Pramuka terbaik Nasional. Tak lupa dalam kata pamitnya Letkol Inf Taufan Widiantoro,S.IP permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kealpaan, mungkin ada tingkah laku kami dalam pergaulan yang kurang berkenan selama ± 1 tahun 10 bulan menjabat di Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa Sip.M.Tr. Han yang saat itu hadir juga Ibunda dan keluarganya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya, sebagai warga baru di Sukoharjo dan saya tidak pernah menyangka mendapat kepercayaan menjadi Dandim 0726 Sukoharjo. Kesan pertama beliau saat masuk di Kodim 0726/Sukoharjo adalah apa yang beliau dengar tentang satuan ini yang sudah banyak menoreh prestasi. Adalah suatu tantangan bagi kami untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih para pendahulunya dan keberhasilan masyarakat Sukoharjo. Saya akan meneruskan program-program senior saya untuk itu kami mohon do’a restu dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sukoharjo.





Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Widjaja, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Sukoharjo mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras dan pemikiran Letkol Taufan serta tenaga beliau selama berada di Kabupaten Sukoharjo. Kami merasakan betul atas kehadiran beliau dan ikut merasa kehilangan sahabat, rekan kerja karena kepindahan beliau. Kepada Letkol Taufan Bupati berpesan agar senantiasa menjaga silaturahmi yang sudah terjalin selama berdinas di Paspampres, selamat bertugas di tempat dinas baru.

Kepada Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa Sip.M.Tr. Han kami ucapkan selamat datang di wilayah Kabupaten Sukoharjo, masih banyak hal dan permasalahan yang harus diselesaikan tetap bina hubungan baik antar instansi yang sudah terbina selama ini, selamat datang dan selamat bertugas. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan cindera mata dari pejabat Forkompimda Sukoharjo kepada Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.IP beserta ibu Ajeng Widiantoro secara bergantian dan dilanjutkan acara hiburan dan ramah tamah.