@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, November 15, 2017

PERSIAPAN LATIHAN GUL BENCAL KODIM LAKSANAKAN BRIEFING PELAKU

Sukoharjo (15/11/17) Bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo pada hari Rabu (15/11) pukul 12.30 s.d 14.15 Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Briefing Pelaku dalam rangka persiapan Latihan Penanggulangan Bencana Banjir yaang akan digelar di wilayah Polokarto dan Mojolaban. Perwira Seksi Latihan dari Korem 074/Warastratama Mayor Inf  Yahmin selaku perwakilan dari penyelenggara latihan saat itu memimpin dan melaksanakan paparan dalam kegiatan briefing tersebut.





Kegiatan briefing pelaku latihan ini tak kurang dihadiri sekitar 180 orang terdiri dari para panitia dan pelaku, para pelaku merupakan gabungan dari personel Kodim 0726/Sukoharjo dan instansi yang terkait. Tampak para undangan hadir diluar anggota Kodim diantaranya 2 orang dari Detasemen Peralatan Surakarta, 2 orang dari Detasemen Perhubungan Surakarta, 1 orang dari Detasemen Polisi Militer Surakarta, 2 anggota BPBD Sukoharjo, 2 anggota Polres Sukoharjo, 1 orang dari PMI Sukoharjo, 1 orang dari Dinas Pertanian Sukoharjo, 1 orang dari Dinas Kesehatan Sukoharjo, 2 orang dari SAR Sukoharjo, 2 orang dari PU Sukoharjo, 1 orang dari PMK Sukoharjo, 2 orang dari Sapol PP Sukoharjo dan 1 orang dari Kemenag Sukoharjo. Hadir juga para pejabat Kodim 0726/Sukoharjo diantaran Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag, Pasi Inteldim, Pasi Ops, Pasi Pers, Pasi Log, Pasi Ter,  Bati Ops Kodim,  Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Suyadi dan Danramil 10 Mojolaban Kapten Arh Tavip Joko Sukoco.




Dalam Briefing tersebut sudah ditentukan sebelumnya dalam peninjauan medan, bahwa Pos Komando Utama berada di Makorem 074/Warastratama, Pos Komando Taktis berada di Lapangan Desa Wirun, Mojolaban, Tempat Pengungsian Sementara (TPS) berada di desa Pranan, desa Laban dan desa Tegalmade adapun Termpat Pengungsian Akhir (TPA) berlokasi di Lapangan Wirun, Mojolaban.





Adapun inti pembahasan dalam briefing pelaku tersebut adalah pengecekan dan pembahasan mengenai kesiapan masing-masing personel dan instansi peserta latihan tentang tugas-tugasnya, di kaitkan dengan segala pekerjaan yang nanti akan ditimbulkan di dalam latihan, sesuai dengan skenario latihan dan mekanismenya di lapangan. Pengecekan kesiapan meliputi personel, materiil dan pangkalan termasuk sarana dan prasarana latihan dari masing-masing instansi terkait yang terlibat yang akan digunakan di dalam latihan termasuk tentang mekanisme hubungan kerja (Mekhubja) antar instansi.

" Briefing Pelaku ini merupakan salah satu tahapan dalam latihan dan ini harus kita persiapkan secara matang, Korem 074/Warastratama yang dalam hal ini bertindak sebagai supervisi dan penyelenggara latihan harus mengecek persiapan pelaku dalam hal ini Kodim 0726/Sukoharjo beserta Instansi terkait di Sukoharjo dalam latihan Penanggulangan Bencana Banjir yang akan kita laksanakan selama 5 hari kedepan, kita mulai hari Senin (20/11) s.d Jum'at (24/11) nanti, kita berharap latihan ini bisa berjalan dengan sempurna sesuai dengan skenario latihan yang telah kita buat dalam rencana geladi lapang ini", tandas Mayor Inf Yahmin selaku Pasi Latihan dalam keterangannya.