@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, October 27, 2017

SOSIALISASI DAN PELATIHAN DIGITAL PCW PUSPEN TNI DI KORAMIL 09 GROGOL

Sukoharjo (27/10/17) Koramil 09 Grogol hari Kamis (26/10) kedatangan kru dari Puspen TNI yang terdiri atas Mayor Inf Slamet Riyadi (Kepala Rombongan), Lettu Inf Kurniawan (Koordinator), Serma Wahib (Anggota) dan Pns Adam (Anggota).



Kedatangan mereka adalah dalam rangka untuk memberikan sosialisasi program Puspen TNI tentang Pondok Cerdas Warga yang dipercayakan kepada Koramil 09 Grogol.  Bertiga di terima dengan hangat oleh Pasilog Kodim Kapten Cpl Basuki dan Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi.


Sosialisasi ini mengambil thema "Gerakan TNI Mencerdaskan Bangsa Dan Benteng Proxy War Masyarakat" dan Penyerahan alat alat perpustakaan digital dari Mayor Inf Slamet Riyadi diterima Kapten Inf Kurniawan Jayadi (Danramil 09/Grogol)





Untuk diketahui bahwa Program Pondok Cerdas Warga ini akan digunakan sebagai sarana masyarakat untuk pembelajaran konten positif. Tak hanya itu program itu juga bertujuan untuk membangun konten-konten yang mengangkat potensi lokal dan edukatif. Lewat program ini nantinya warga binaan TNI akan mengangkat potensi lokal masyarakat dalam membuat konten program televisi yang diperuntukkan untuk masyarakat setempat.

Selain perwakilan warga masyarakat kegiatan ini juga di ikuti oleh perwakila Babinsa tiap-tiap Koramil dan 6 Orang Tim IT/ Humas Kodim 0726/Sukoharjo yang sudah ditunjuk. Dalam pengarahannya Mayor Inf Slamet Riyadi ( Ketua Rombongan Penerangan Mabes TNI) menyerahkan alat alat perpustakaan digital,nanti kami akan memberikan pelatihan alat alat digital ini. Beliau menjelaskan bahwa di Jawa Tengah atau Kodam IV/Diponegoro Koramil 09 Grogol adalah satu-satunya Koramil yang mendapatkan alat digital baru ini. "Puspen TNI sudah punya TV sendiri TV BMW (Berita Mitra Warga) dengan adanya TV BMW ini semoga dapat turut serta mencerdaskan masyarakat dan untuk mempererat antara TNI dan masyarakat, melalui sajian berita-berita yang positif bisa diberitakan di TV BMW ini nantinya", Pungkas Mayor Inf Slamet Riyadi.




Seangkan Inti Sambutan Kapten Inf Kurniawan Jayadi (Danramil 09/Grogol) mengatakan, "Kegiatan ini bersifat pelatihan kepada para Babinsa dari Puspen TNI untuk meliput segala kegiatan TNI dengan masyarakat. Kepada adik adik yang hadir silahkan kapan saja bisa menggunakan fasilitas yang tersedia di Pondok Cerdas Warga ini, bisa mengakses buku-buku di perpustakaan digital melalui komputer secara offline maupun secara online dengan Tab yang sudah tersedia, untuk jaringan silahkan dimanfaatkan fasilitas wifi di Koramil ini".







Dalam kesempatan tersebut kepada Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi diserahkan Unit PCW meliputi penyerahan
  • Green Screen Knock Down 1 Set 
  • Kamera Panasonic Full Hd Semi Pro Camcorder MDH2 Black 
  • 1 Set unit Charger & Memory card.
  • Tripod Somita 1 Unit 
  • Lampu LED young Nou Besar 1 Set 2 LED Tripod
  • Reflektor (Tronic Premium) 1 Unit Plus Cover( Batre Led 1 Buah mau dikirim) 
  • Voice Recorder Sony 1 Unit. 
  • Pc standart Editing 1 Unit Cpu, monitor,keybord,mouse,Sound. 
  • SD Card 16 Gb 1 Unit 
  • Panggung Boneka 1 Unit Panggung,Boneka,1 Set isi 6. 
  • Exsternal Hardisk 1 buah memory  1 terabyte Plus Cover 
  • Parabola 1 Set Decorder,Parabola,Tv BMW, Kabel. 
  • Standar Admin 2 Unit (2 CPU,Monitor,Keybord,Mouse,Sound. 
  • Tablet 6 Unit Dus,Charger,Headset Kabel Usb.

Selama kegiata pelatihan alat-alat digital oleh penerangan Puspen TNI ini meliputi teknik Pemasangan Antena Parabola dengan menggunakan aplikasi satfinder, pemasangan Tripod pull HD, Pemasangan Layar green screen dan Plit, Setting Kamera dan teknik Pengoperasian, Pemutaran TV BMW, Setting Komputer, Seting perpustakaan digital memakai aplikasi komputer dan Tab (offline/online), teknik pengambilan gambar dengan green screen dan teknik editing green screen mengganti backdrop menggunakan adobe premiere.