@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, October 1, 2017

PASI INTEL NARA SUMBER FORUM KOMUNIKASI TAKMIR MASJID

Sukoharjo (01/10/17) Kapten Inf. M. Azis Yuli Anshoriy Pasi Intel Kodim 0726/ Sukoharjo pada hari sabtu (30/09) pukul 20.30 wib sd 22.30 wib bertempat di Masjid Jami jl. Mayor Sunaryo Kel. Sukoharjo Kec. Sukoharjo Kab. Sukoharjo berkesempatan menjadi narasumber Forum komunikasi Takmir Masjid Sukoharjo dalam rangka menyikapi perkembangan situasi ancaman paham komunis yang di ikuti lebih kurang 30 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Maman Waluyo S.Ag pengurus Takmir Masjid Jami Sukoharjo, pengurus Takmir Masjid kelurahan Sukoharjo dan pengurus takmir Masjid sekitar Masjid Jami Sukoharjo. Dalam sambutannya takmir Masjid Jami Sukoharjo Bapak Maman Waluyo S.Ag mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan walaupun acara ini diadakan secara mendadak, namun dapat berjalan sesuai rencana semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu amal perbuatan kita.




Dalam kegiatan ini juga diundang perwakilan beberapa masjid lain dan tamu undangan untuk menyikapi perkembangan situasi terakhir dengan banyaknya informasi tentang adanya kebangkitan paham komunis, dalam hal ini takmir masjid Sukoharjo ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat melalui para takmir masjid agar senantiasa mewaspadai perkembangan paham komunis yang sampai saat ini merupakan ideologi terlarang di negara tercinta ini.

Sedangkan pada kesempatan berikutnya Kapten Inf. Muhammad Azis Yulianshori Pasi Intel Kodim 0726/ Sukoharjo sebagai pemateri menyampaikan bahwa menyikapi situasi yang berkembang saat ini tidak ada yang perlu di cemaskan, semua masih terkendali, Alhamdulillah situasi di Sukoharjo pada umumnya kondusif tidak ada hal-hal yang perlu dikuatirkan. Kapten Inf Aziz meminta kepada jamaah-jamaah di masjid agar menyampaikan, masjid adalah pusat kegiatan kita jangan sampai masjid memberikan informasi yang menakutkan. Waspada harus tetap dijaga, namun pada dasarnya Sukoharjo ini aman sampai dengan detik ini, kami mengetahui karena kami selalu melaporkan situasi ke komando atas dan sampai dengan saat ini tidak ada situasi ataupun hal yang mengkhawatirkan.

Kapten Inf Azis juga menyampaikan kalaupun seminggu ini ada himbauan untuk nonton film itu semata-mata kami ada perintah dari Panglima TNI untuk yang memberikan pelajaran, wawasan dan mengingat kembali tentang peristiwa G 30 S/PKI dan peristiwa itu tidak boleh terulang, karena sejak reformasi dengan sampai dengan sekarang, film itu tidak pernah diputar kembali. Sekali beliau menyampaikan untuk situasi wilayah Sukoharjo ini dalam keadaan aman kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel juga menegaskan dasar hukumnya bahwa komunis tidak boleh hidup di Indonesia  karena sesuai dengan isi Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) akan tetap dan terus berlaku. Oleh sebab itu, segala hal yang berbau paham komunis merupakan hal terlarang. Negara ini bukan milik TNI negara ini adalah milik rakyat Indonesia, TNI hanya sebagai alat dan alat tidak memiliki kewenangan apa-apa yang mempunyai kewenangan adalah rakyat. Beliau menghimbau untuk senantiasa waspadai, apabila ada gejolak di daerahnya mohon dikoordinasikan kepada bapak Babinsa atau bapak Babinkamtibmas.