@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, September 19, 2017

PRAJURIT KODIM PELIHARA KEMAMPUAN BELA DIRI MILITER

Sukoharjo (19/09/2017) Hari ini prajurit Kodim 0726/Sukoharjo tampak sedang melaksanakan kegiatan beladiri militer Yong Moodo. Beladiri merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit, dalam sebuah pertempuran tidak menutup kemungkinan perang sosoh akan terjadi.




Perang sosoh adalah ketika kedua belah fihak sudah beradu fisik tanpa peluru yang ada saling adu jotos, perang sangkur dan saling tikam, kontak fisik secara langsung antara prajurit dengan musuh, dimana senjata yang digunakan tidak lagi berfungsi atau sudah kehabisan munisi, disinilah saat-saat menentukan bagi seorang prajurit dalam mempertahankan jiwa demi kehormatan Negara, bangsa dan TNI. Apabila prajurit memiliki kemampuan bela diri yang handal kebanggaan dan kehormatan adalah yang diraih, namun apabila prajurit tersebut tidak memiliki kemamapuan bela diri maka berbuah rasa hina, kehancuran dan penderitaan.





Prajurit Kodim 0726/Sukoharjo secara rutin senantiasa memelihara kemapuan Bela Diri Militernya seminggu 3 kali, yang dilaksanakan di Makodim dan diikuti oleh semua anggota Koramil jajaran dari berbagai tingkat. Beladiri tangan kosong ini telah menjadi beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008. Beladiri ini pertama kali diperkenalkan saat perayaan HUT TNI pada 2008 silam.