@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, July 19, 2017

KORAMIL 06 KARTASURA LAKSANAKAN PELATIHAN OUTBOUND

Sukoharjo (19/07/2017) Bertempat di SMK Prawira Marta alamat Jl.Prawira Marta-Kranggan Desa Wirogunan Kec.Kartasura Anggota Koramil 06/Kartasura terdiri atas Pelda Milyan WP, Serma Ari Buntaran & Serka Supargiyanto tampak dengan sabar & serius mendampingi serta melatih siswa-siswi baru SMK Prawira Marta yang ada saat itu kurang lebih hadir 125 orang.





Beberapa materi Outbound diberikan para pelatih kepada para siswa-siswi yang pada hari itu nampak riang gembira dan bersemangat mengikuti semua kegiatan yang diberikan.

Outbound Training Outbound training adalah biasa diberikan kepada siswa-siswi dalam rangka membentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai obyek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

Adapun tujuan kegiatan Outbound ini adalah untuk :
  • Mengetahui dan memahami adanya “individual differences” yaitu tiap individu adalah unik. 
  • Mampu melakukan penilaian pada diri sendiri “Self Assessment” bahwa kekuatan diri ada pada tangan kita sendiri dan pada pilihan- pilihan kita. 
  • Meningkatkan kepekaan “Self Awareness” terhadap orang lain. 
  • Meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian mengambil risiko “Risk Taking Behavior”. 5.Meningkatkan ketrampilan komunikasi. 
  • Mampu membuat perencanaan dengan pertimbangan risiko dan konsekuensinya. 
  • Mampu membentuk tim yang efektif / kekompakan. 
  • Meningkatkankemampuan kepemimpinan. 
  • Menumbuhkan sikap ksatria dan sportif.


Pelatihan Bela Negara kepada siwa baru SMK Prawira Marta melalui Outbound ini secara khusus agar semua peserta memiliki rasa jiwa korsa positif yang tinggi, serta mempunyai sasaran untuk rasa kebersamaan, Disiplin, kerjasama, menghilangkan rasa Egois perorangan dan selalu menjaga kekompakan, meliputi beberapa materi yaitu :



  1. PBB 
  2. Bola tali 
  3. Water Estafet 
  4. Tongkat Estafet 
  5. Permadani terbang 
  6. Holahop 
  7. Bull Dozer 

Dari pihak sekolah SMK Prawira Marta yang pada saat itu diwakili ibu Nur, mengucapkan banyak terimakasih atas hadirnya para pelatih Outbound dari Anggota Koramil 06 Kartasura, beliau berharap untuk kedepannya semoga dari pihak Koramil dapat terus melaksanakan pembinaan di SMK Prawira Marta.