@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, June 9, 2017

BUKA BERSAMA DANDIM DAN PARA BATI KODIM 0726/SUKOHARJO

Sukoharjo (08/06/2017) bertempat di Rumah makan lesehan Amanah resto Waduk mulur Ds. Mulur Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo pukul 16.00 sd 18.30 WIB Kodim 0726/Suoharjo melaksanakan kegiatan acara buka bersama Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf. Taufan Widiantoro SIP bersama anggota Perwira dan para Bati Kodim 0726/Sukoharjo yang diikuti kurang lebih 70 orang. Tampak dalam kegiatan yang penuh suasana keakraban tersebut para Danramil jajaran Kodim 0726/Skh, para Pasi Kodim 0726/Skh dan seluruh Bintara tinggi jajaran Kodim 0726/Skh serta beberapa anggota Kodim 0726/Skh lainnya.


sebelum acara buka bersama dimulai, dalam sambutannya Komandan Kodim 0726/Sukoharjo menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada sore hari ini kita diberi nikmat kesehatan nikmat iman karena sudah diberi kesempatan dalam rangka silaturahmi para perwira dan Bintara tinggi jajaran Kodim 0726 Sukoharjo. Kegiatan ini yang diundang hanya perwira dan Bintara Tinggi saja, bukan berarti untuk membeda-bedakan, akan tetapi dengan alasan kalau pun diundang semua tempat ini tidak akan muat, yang kedua, Bintara tinggi pangkatnya juga di pundak sehingga kita Satukan dalam kegiatan ini bersama-sama dengan perwira.


Dandim memaparkan pengalaman bahwa kedudukan Bintara Tinggi di negara-negara lain sangat dihargai dan dihormati, makanya ada beberapa kegiatan yang selalu disamakan dengan perwira, karena Bintara tinggi adalah perwira yang tidak dilantik dan itu menunjukkan betapa dewasanya bintara tinggi dan pada kenyataannya yang menyandang pangkat Bintara tinggi mempunyai usia dan pengalaman yang tidak kalah dengan perwira. Di beberapa negara maju Bintara tinggi juga merupakan pelatih, bahkan gajinya sama dengan Danyon nya karena dia dihargai dari kemampuan melatihnya, jadi para Bintara tinggi tersebut sudah mempunyai spesialisasi masing-masing, makin senior makin jago Melatih makin dihargai oleh perwiranya karena sudah mumpuni oleh pengalamannya.

Dandim menuturkan "Selama kurang lebih sudah 1 tahun 5 bulan berdinas di Kodim 0726/Sukoharjo, pada dasarnya secara umum kegiatan-kegiatan Satuan bisa dilaksanakan dengan baik, adapun dalam pelaksanaannya ada yang bagus dan suatu saat kurang sempurna Saya pikir itu adalah hal yang wajar karena itu adalah dinamika dalam mengerjakan tugas".

" Untuk posisi Bintara tinggi ada di tengah-tengah dari segi kepangkatan, walaupun Bintara tetapi dari segi pengalaman dan kematangan emosional dan psikologis, sudah mumpuni diharapkan Bintara Bintara tinggi di Kodim Sukoharjo menjadi pengarah dan Pembina bagi adik-adiknya diantaranya adalah yang berpangkat Bintara", pungkasnya. Tepat pada Pukul 17.28 Wib dilaksanakan buka bersama kemudian dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah, acara buka bersama tersebut selesai pada pukul 18.25, berjalan dengan tertib dan aman.