@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, March 23, 2017

KADES TEGALSARI UNGKAPKAN BANTUAN JAMBANISASI TIDAK SALAH SASARAN


Kamis (23/03/2017) Pentingnya keberadaan jamban keluarga dalam rangka memenuhi kualitas kesehatan masyarakat dan merupakan sanitasi dasar penting yang harus dimiliki setiap masyarakat.   Di desa Tegalsari sendiri masih banyak tercatat masyarakat yang belum memiliki jamban sehat, yang sebetulnya mereka sadar dan mengerti arti pentingnya mempunyai jamban sendiri di rumah. 

Alasan klasik yang selalu diungkapkan masyarakat mengapa sampai saat ini belum memiliki jamban keluarga yang layak, adalah kondisi keuangan keluarga yang belum mencukupi, sehingga uang yang ada masih digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Untuk itulah dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 98 Tahun 2017 Kodim 0726/Sukoharjo yang akan dilaksanakan di desa Tegalsari kecamatan Weru pembuatan jamban sehat (Jambanisasi) menjadi perhatian penting, dari sasaran fisik yang telah direncanakan tercatat hanya 3 keluarga yang mendapat bantuan jambanisasi, namun melihat kondisi masyarakat yang demikian Kodim 0726/Sukoharjo yang bekerjasama Pemerintah Daerah dan dinas terkait berupaya menambahkan jumlah bantuan dengan berkoordinasi.  
Kepala Desa Tegalsari Bp. Sumarno menjelaskan sebanyak 26 Kepala Keluarga rencananya akan mendapat bantuan pembuatan jamban, mereka yang saat ini mendapat bantuan Jambanisasi adalah mereka yang benar-benar sangat membutuhkan Jamban sehat dalam keluarga.

“Kami sudah membicarakan dengan Perangkat Desa dan para Ketua RT tentang siapa-siapa yang berhak mendapat bantuan jamban, bantuan jamban tidak akan salah sasaran” ujarnya.