@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, July 4, 2016

PERINGATAN HARI JADI KE I PERSAUDARAAN SENIMAN SUKOHARJO (PERSOJO)

Minggu (03/06/2016)  Dibawah guyuran hujan yang cukup deras, Alun-alun Satya Negara Sukoharjo dimeriahkan dengan hadirnya beberapa grup seniman yang tergabung Persaudaraan Seniman Sukoharjo (Persojo) dalam menggelar hari jadinya yang pertama.  Persojo merupakan suatu organisasi yang mewadahi seniman/seniwati yang ada di seluruh Kab. Sukoharjo, berdiri pada 27 Mei 2015 dengan beranggotakan mencapai ± 241 orang yang terbagi dalam beberapa divisi, yaitu Seni Karawitan, Seni Tari, Seni Musik, Seni Pedalangan, Seni Sastra, Seni Musik Kontemporer, Seni Drama dan Seni Rupa.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH. MH, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, SIK, Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto, SP, Anggota DPRD Prop. Jateng Bp. Sony Sumarsono,  serta pejabat Muspida dan pejabat  jajaran Pemkab. Sukoharjo dan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kodam IV/Dip. Letkol Inf Riyanto, S.I.P (Mantan Dandim 0726/Skh Th 2014/2016).
Ketua Persojo Bp, Ashadi, SH dalam sambutannya menyampaikan dalam kegiatannya secara rutin mengadakan hiburan kepada masyarakat dengan thema Gelar Budaya setiap Selasa malam (malam Rabu) minggu kedua dan keempat yang bertempat di gedung Pusat Promosi Potensi Daerah Sukoharjo (Gedung Graha Wijaya) dengan tanpa dipungut biaya, mengadakan pelatihan/diklat kesenian setiap hari Jum'at, berpartisipasi mengikuti karnaval pembangunan dalam menyambut hari jadi Kab. Sukoharjo dan HUT Kemerdekaan RI, berpartisipasi mengikuti hari wayang sedunia di Surakarta, berpartisipasi mengikuti pemecahan rekor Muri Campursari Nonstop 90 Jam di Kab. Gunungkidul, setiap bulan Ramadhan mengadakangelar musik Ramadhan dan bagi tajil gratis kepada masyarakat, memberikan santunan kepada seniman/seniwati yang mengalami musibah.
Bp, Ashadi, SH juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Sukoharjo dan seluruh jajarannya atas segala bantuan dan dukungannya sehingga Persojo dapat berkembang dengan baik. 
Sementara itu Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH. MH dalam sambutanya menyampaikan secara  pribadi dan pemerintah serta masyarakat Sukoharjo mengucapkan Selamat Ulang Tahun Persojo yang pertama, semoga Persojo tambah hebat, tambah mantap dan tambah maju, terbukti malam ini suatu gerakan salah satu organisasi yang betul-betul mantap, betul-betul hidup, ini menunjukkan bukti kekompakan antara pengurus dan anggota persojo sesuai dengan mottonya "Peseduluran Saklawase" .
Hidupnya kesenian di Kab. Sukoharjo merupakan tanggungjawab para seniman/seniwati se Kab. Sukoharjo, pemerintah hanya dapat mendukung dan mensuports kiprah para seniman/seniwati tersebut dengan memberikan bantuan sebanyak Rp. 50 juta untuk koperasi seniman/seniwati. Untuk kemajuan dan kemantapan Persojo ke depannya, Bupati juga berjanji akan memberikan bantuan pada setiap tahunnya.
Bupati Sukoharjo yang didampingi Muspida dan pejabat daerah jajaran pemkab Sukoharjo juga memotong tumpeng ulang tahun Persojo yang ke I dan menyerahkan kepada Ketua Persojo Bp. Ashadi, SH
Acara yang juga dimeriahkan tampilnya beberapa seniman dari berbagai daerah Sukoharjo dan Se Solo raya serta pembawa acara yang selalu tampil di salah satu Televisi Swasta di Kota Solo Sdr. Wawin dan Mamang serta Dimas Tejo dari Gunungkidul.