@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, June 14, 2016

TARLING MUSPIDA DAN PERESMIAN MASJID BESAR NGUTER OLEH BUPATI SKH



Senin (13/06/2016)   Kegiatan Tarling (Tarweh Keliling) Jajaran Muspida (Forkompimda) Kab. Sukoharjo yang telah memasuki putaran ke 6 bertempat di Masjid Besar Nguter (Muhammad Bin Sulaiman Alyusuf Muhafazhoh Almajmu’ah) yang diawali dengan  buka puasa bersama di Makoramil 02/Nguter. Kegiatan yang dihadiri  Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH. MH, Ketua DPRD Sukoharjo Nurjayanto, SP, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P, Wabup Bp. Purwadi, SE, MM. Setda Kab. Drs. Agus Santosa,  Kepala SKPD dan camat  sekab. Skh, Muspika Nguter, para Kepala Desa se-Kec. Nguter, tokoh agama dan masyarakat Kec. Nguter serta segenap panitya pembangunan Masjid Besar Nguter dan perwakilan dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya, Jawa Timur.

Setelah berbuka puasa melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan beramah-tamah. kemudian dilanjutkan sholat Isya’ dan Terawih dengan iman Bp. H. Drs. Suratmin, S.Ag di Masjid Besar Nguter. Selesai pelaksanaan sholat terawih juga dilaksanakan tausyiah oleh Ustad KH. Bintoro dengan thema Hakekat Hidup di Hunia.  
Disampaikan oleh Kades Nguter Gandung Toni Hartono, Amd Pembangunan Masjid Besar Nguter mnenghabiskan biaya sebesar Rp. 2.137.500.000,- sumber dana pembangunan Masjid Besar Nguter diperoleh dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya, Jawa Timur sebesar 735 jt serta dari swadaya, donatur, dermawan/dermawati dan sekolah-sekolah se Kab. Nguter. berupa uang dan material.   Dari seluruh  jumlah bantuan dari donatur masih terdapat kekurangan biaya sebesar Rp. 781 jt  dan mendapat bantuan dari keluarga besar Putra Utama sebesar Rp. 305 jt sehingga masih Rp. 476 jt yang belum terbayarkan oleh panitia pembangunan, untuk itu atas nama masyarakat Nguter dan segenap panitia pembangunan Masjid besar mohon kepada Bupati Sukoharjo berkenan memberikan bantuan.
Bupati Sukoharjo Bp. H. Wardoyo Wijaya, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan Masjid memiliki fungsi dan peran yang dominan dalam kehidupan umat Islam, sebagai tempat ibadah, menuntut ilmu, serta  kegiatan umat muslim dalam syi’ar agama Islam, untuk itu dengan dibangunnya Masjid ini semoga dapat meningkatkan kegiatan umat Islam di Kec. Nguter  
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukoharjo juga memberikan bantuan untuk penyempurnaan pembangunaan masjid sebesar Rp. 300 jt, disamping bantuan untuk keperluan buka bersama dan untuk kegiatan masjid, bantuan juga diberikan kepada tahmirul Masjid Besar Nguter dan beberapa masjid yang berada di wilayah Nguter dari Bazis dan Baznas Kab Sukoharjo berupa uang dan karpet serta Mukena dan Kitab suci Al-qur’an.
Kegiatan diakhiri dengan penanda tanganan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo di prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Besar Nguter (Jami' Muhammad Bin Sulaiman Alyusuf).