@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, May 11, 2016

"KARTIKA YUDHO LARAS" TAMPIL DI GRAHA WIJAYA PADA GELAR BUDAYA PERSOJO



Selasa (10/05/2016) Dengan mengambil thema “Melalui Seni dan Budaya Kodim 0726/Sukoharjo Bersama Komunitas Seni dan Komponen Masyarakat Ikut Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Menjunjung Nilai Budaya dan Kearifan Lokal di Wilayah Kabupaten Sukoharjo” paguyuban karawitan "Kartika Yudho Laras" Kodim 0726/Sukoharjo yang dimainkan oleh anggota TNI dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII ikut meramaikan malam Gelar Budaya Persojo (Persaudaraan Seniman Sukoharjo di halaman Gedung Graha Wijaya Sukoharjo (Eks Gedung Lowo). 


Acara yang diprakarsai oleh Persojo dibawah asuhan Bp. Ashadi malam ini menampilkan kesenian tradisional dari berbagai kelompok seni yang ada di wilayah Sukoharjo mulai tingkat anak-anak sampai dewasa.

Dalam keterangannya Bp. Ashadi menyampaikan gelar Budaya malam ini merupakan penampilan yang ke tiga kalinya dan ditempat ini juga akan digelar pada setiap Selasa Malam Minggu kedua dan minggu keempat dengan menampilkan kesenian dari berbagai daerah, baik seni musik, seni tari, baca puisi, drama bahkan seni lukis. Malam ini yang mengangkat kesenian tradisional akan menampilkan anak dari SD Wirun 3 Mojolaban Sukoharjo, Sanggar seni Santing Budaya, Paguyuban karawitan "Kartika Yudho Laras" dari Persit KCK Cab. LVII Dim 0726/Sukoharjo dan Kelompok campursari Kartika Raras.

Sementara itu Dandim yang hadir secara pribadi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gelar Budaya yang di gagas oleh Persojo, Seni merupakan perwujudan ekspresi yang bersifat keindahan dan merupakan bentuk komunikasi yang bermakna luhur, serta kesenian budaya lokal dapat juga sebagai filter bagi masuknya budaya asing.  Kodim 0726/Sukoharjo ikut menjaga dan melestarikan Kesenian dan Budaya, karena dengan seni dan Budaya pula persatuan dan kesatuan antar sesama bangsa dapat kita jaga dan nilai budaya serta kearifan lokal di wilayah dapat kita junjung, tegasnya.